9 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Dijamin Manjur

9 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Dijamin Manjur

Selain beberapa pilihan di atas, Asam Mefenamat menjadi rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh lainnya. Sesuai dengan namanya, obat ini mengandung asam mefenamat guna menghambat enzim prostaglandin. 

Penggunaan obat ini harus sesuai dengan petunjuk dokter. Dewasa dan anak di atas 14 tahun sebanyak 1 kaplet, 3 kali sehari. Untuk lansia, mulailah dengan dosis yang lebih rendah terlebih dulu.

Rentang harga: Rp9.600 – Rp15.900 per 3 strip

8.  Profenal 10 Kaplet

Profenal merupakan obat yang ampuh untuk meredakan nyeri dan sakit kepala akibat masalah pada gigi. Obat ini mengandung paracetamol yang bekerja sebagai antipiretik dan analgesik. 

Selain itu, obat sakit gigi ini juga mengandung ibuprofen yang merupakan anti-inflamasi nonsteroid. Dosis penggunaannya sebanyak 1 kaplet, 3-4 kali  sehari.

BACA JUGA:

Rentang harga: Rp24.800 – Rp28.200 per strip

9.  Sumagesic 600 mg

Nyeri akibat sakit gigi kerap disertai dengan kepala berdenyut. Jika kamu mengalaminya, Sumagesic bisa menjadi alternatif obat sakit gigi yang tepat.

Namun, sebaiknya hindari obat ini jika kamu memiliki hipersensitif terhadap paracetamol. Dosis penggunaan untuk dewasa sebanyak 1 kaplet, 3-4 kali sehari. Sementara anak-anak berusia 7-12 tahun sebanyak ¼ sampai ½ kaplet, 3-4 kali sehari.

Rentang harga: Rp9.600 – Rp13.700 per 5 strip

BACA JUGA:

Sakit gigi dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui beberapa obat yang efektif untuk meredakan rasa sakit tersebut.

Namun, jika rasa sakit terus berlanjut atau gejala semakin parah, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter atau ahli gigi untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: