9 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Dijamin Manjur

9 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Dijamin Manjur

Rentang harga: Rp3.200 – Rp13.800 per 5 strip

4.  Ponstan 500 mg

Berikutnya, ada Ponstan yang mengandung asam mefenamat. Cara kerjanya dengan menghambat siklooksigenase-1 dan -2 (COX-1 dan -2) untuk menurunkan laju sintesis prostaglandin dan menunjukkan sifat analgesik, anti-inflamasi serta antipiretik.

BACA JUGA:

Itu sebabnya, obat ini ampuh mengatasi sakit kepala, sakit gigi, dismenore primer, termasuk nyeri karena trauma, nyeri otot, dan nyeri pasca operasi.

Dalam satu tablet ponstan mengandung 500 miligram asam mefenamat. 

Penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter. Dosis secara umum untuk anak di atas 14 tahun hingga dewasa sebanyak 1 tablet sebanyak 3 kali sehari. 

Rentang harga: Rp27.900 – Rp38.300 per strip

5.  Mefinal 500 mg

Obat sakit gigi paling ampuh selanjutnya ada Mefinal kaplet yang ampuh mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang atau radang gusi. Obat ini juga mengandung asam mefenamat yang bersifat analgesik untuk mengurangi nyeri. 

BACA JUGA:

Tak hanya sakit gigi saja, mefinal juga dapat digunakan untuk nyeri rematik, cedera jaringan lunak, nyeri muskuloskeletal, dismenorea, sakit kepala, nyeri pasca operasi. Penggunaannya juga harus sesuai dengan petunjuk dokter. 

Satu kaplet mefinal mengandung 500 miligram asam mefenamat. Dosis untuk orang dewasa dan anak di atas 14 tahun sebanyak 1 kaplet, 3 kali sehari. Untuk lansia, mulai dari dosis yang lebih rendah terlebih dulu. 

Rentang harga: Rp16.300 – Rp19.900 per strip

6.  Ibuprofen 400 mg

Ibuprofen adalah obat golongan antiinflamasi non steroid yang mempunyai efek anti inflamasi, analgesik, dan antipiretik. Obat ini efektif meredakan rasa nyeri dan inflamasi pada pengidap sakit gigi. 

Penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dokter. Umumnya sebanyak 1 tablet, 3-4 kali sehari untuk dewasa. Obat ini tidak boleh dipergunakan oleh anak dengan berat badan kurang dari 7 kg.

Rentang harga: Rp9.600 – Rp21.200 per 3 strip

7.  Asam Mefenamat 500 mg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: