9 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Dijamin Manjur

9 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh, Dijamin Manjur

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sakit gigi adalah masalah umum yang sering membuat penderitanya tidak nyaman. Rasa nyeri di sekitar gigi dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gigi berlubang, abses gigi, gusi bengkak, atau kerusakan pada gigi.

Ketika mengalami sakit gigi, penting bagi kita untuk segera mencari bantuan dan mencoba beberapa obat yang efektif untuk menghilangkan rasa tidak nyaman.

Di artikel Radarpena berikut kami rekomendasi obat sakit gigi yang paling ampuh untuk mengatasi masalah ini. Dikutip dari halodoc ada beberapa jenis obat sakit gigi yang paling ampuh dan efektif meredam rasa nyeri sementara waktu.

1.  Cataflam 50 mg

Obat sakit gigi ini memiliki kandungan anti nyeri dari potassium diclofenac. Obat termasuk ke dalam golongan obat anti inflamasi non steroid (OAINS) yang mampu mengatasi peradangan dan menurunkan nyeri sakit gigi. 

BACA JUGA:

Dalam satu tablet Cataflam mengandung 50 miligram potassium diclofenac. Untuk dosis anak di atas 14 tahun hingga orang dewasa sebanyak 1 tablet, 2-3 kali sehari. Namun, sebaiknya gunakan sesuai anjuran dokter.

Rentang harga: Rp8.000 – Rp85.300 per strip

2.  Panadol Extra 10 Kaplet

Selanjutnya, ada panadol extra dengan kandungan paracetamol dan kafein. Ini juga bisa menjadi obat sakit gigi paling ampuh karena bisa menurunkan nyeri sehingga mengembalikan kesehatan gigi. 

Setiap kaplet Panadol Extra  mengandung 500 miligram paracetamol dan 65 miligram kafein. Paracetamol sebagai analgetik, bekerja dengan meningkatkan ambang rasa sakit.

Sementara kandungan kafeinnya bekerja dengan menghambat kerja reseptor adenosin untuk mengurangi rasa nyeri. Dosis untuk anak-anak di atas 12 tahun hingga dewasa sebanyak 1 kaplet, 3-4 kali sehari. Obat ini bisa diminum 4 jam sekali. Namun, hindari mengonsumsi lebih dari 8 kaplet dalam 24 jam. 

Rentang harga: Rp9.700 – Rp15.800 per strip

3.  Bodrex Extra

Obat sakit gigi paling ampuh berikutnya ada Bodrex Extra. Obat ini memiliki tiga kandungan sekaligus, yaitu paracetamol, ibuprofen, caffeine. 

Mengonsumsinya bisa membantu meredakan nyeri akibat sakit gigi. Dalam satu kaplet Bodrex Extra mengandung 350 miligram paracetamol, 200 miligram ibuprofen, dan 50 miligram kafein. 

Dosis untuk dewasa dan anak di atas 12 tahun sebanyak 1-2 kaplet, 3-4 kali sehari. Untuk anak 6-12 tahun sebanyak ½ kaplet, 3-4 kali sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: