Update Perkembangan Perang di Gaza: Israel Makin Menggila, Hamas Masih Tetap Tangguh!

Update Perkembangan Perang di Gaza: Israel Makin Menggila, Hamas Masih Tetap Tangguh!

"Jumlah korban tewas tentu akan memberikan tekanan pada Netanyahu," kata Fisher dari Yerusalem Timur yang diduduki.

"Orang-orang mengajukan pertanyaan. Mereka bertanya-tanya apakah tujuan (militer Israel) adalah untuk membebaskan para tawanan yang ditahan di Gaza, berapa banyak tentara yang akan tewas ketika mereka melanjutkan operasi tersebut," tambahnya.

9.  Hamas Tetap Tangguh

Hamas diyakini masih tak terkalahkan oleh Israel. Kelompok itu diyakini masih bisa menyusun kembali kemampuan militernya, meskipun menderita kerugian militer sejauh ini dalam perang melawan Israel.

Akibatnya, para pejabat Israel mengatakan mereka perlu melakukan perang "berkepanjangan" untuk mencapai tujuan mereka menghancurkan kelompok bersenjata Palestina tersebut.

Hal ini dikatakan lembaga pemikir yang berbasis di AS, Institute for the Study of War (ISW) dan Critical Threats Project (CTP) ungkapnya dalam laporan terbaru mereka.

"Hamas terus melakukan pertempuran di utara Jalur Gaza, menggunakan alat peledak improvisasi (IED) di sebelah barat Beit Hanoon pada tanggal 26 Desember, dan menantang upaya Israel untuk "membersihkan dan mempertahankan kota Jabalia," tulis laporan itu.

BACA JUGA:

"Hamas dan PIJ (Jihad Islam Palestina) juga melakukan penyergapan kompleks gabungan menggunakan roket standar dan termobarik terhadap pasukan Israel yang berlindung di sebuah rumah di kota Jabalia," kata pemantau tersebut.

Dari uraian di atas tampaknya masih panjang konflik Israel Hamas di jalur Gaza ini dapat selesai, kuat nya pengaruh Amerika Serikat menambah carut marut penyelesaian perang Israel Hamas saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: