Jadi Hakim ZAHF, Megawati Soekarnoputri Akan Bertemu Paus Fransiskus Senin Besok

Jadi Hakim ZAHF, Megawati Soekarnoputri Akan Bertemu Paus Fransiskus Senin Besok

2. YM Kardinal Leonardo Sandri (Prefect Emeritus Sri Paus untuk Gereja Oriental)

3. Rebeca Grynspan Mayufis (Sekretaris Jenderal UNCTAD)

4. Rabbi Abraham Cooper (Ketua Komisi Amerika untuk Kebebasan Beragama Internasional)

5.  Irina Bokova (Mantan Dirjen UNESCO)

Rencananya ZAHF akan mengadakan rapat dengan Sri Paus Fransiskus di Santo basilica, Vatikan pada hari Senin, 18 Desember 2023.

Ahmad Basarah mengatakan setelah pertemuan sebagai juri ZAHF, nantinya Megawati Soekarnoputri juga telah diagendakan pertemuan khusus dengan Sri Paus Fransiskus di tempat yang sama.

BACA JUGA:Innalillahi! Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia

Sebelumnya diinformasikan, kunjunga kerja Megawati Soekarnoputri ke Italia dan Vatikan didampingi oleh para petinggi dari PDI Perjuangan, seperti Puan Maharani, Yassona Laoly, Olly Dondokambey, Ahmad Basarah, dan juga Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi 

Sebagai perwakilan dari berbagai bidang keahlian, para anggota dewan juri Zayed Award 2024 dipilih karena komitmen mereka terhadap pelayanan sosial di seluruh penjuru dunia dan dalam upaya hidup berdampingan secara damai.

Zayed Award ini digelar untuk mengapresiasi individu dan entitas yang berkontribusi besar terhadap kemajuan peradaban manusia dan hidup berdampingan secara damai. 

Zayed Award pertama kali dilaksanakan pada 2019 setelah penandatanganan dokumen persaudaraan manusia yang bersejarah oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

BACA JUGA:Ini Makna Pohon Cemara di Setiap Perayaan Natal

Pemenang Zayed Award akan mendapatkan hadiah senilai US$ 1 juta.

Sebelumnya, pertemuan awal dewan juri dilangsungkan pada November 2023 di Abu Dhabi dan dilanjutkan dengan pertemuan di Vatikan.

Penyerahan Zayed Award akan diselenggarakan pada 4 Februari 2024 yang bertepatan dengan Hari Persaudaraan Manusia Internasional yang diakui PBB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: