Catat! Inilah Urutan Pemakaian Skincare yang Benar untuk Kulit Wajah Glowing dan Cerah Maksimal

Catat! Inilah Urutan Pemakaian Skincare yang Benar untuk Kulit Wajah Glowing dan Cerah Maksimal

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terdapat penelitian yang menunjukkan kebiasaan merawat kulit wajah secara rutin dapat menghasilkan perbedaan terukur pada perasaan seseorang tentang dirinya sendiri.

Nyatanya, hal tersebut berkaitan dengan kondisi psikologis lho! Ketika kulit terlihat memuaskan dan terasa nyaman, seseorang akan cenderung merasa lebih percaya diri.

Menggunakan urutan pemakaian skincare yang tidak tepat, pada akhirnya akan mengurangi efektivitas produk skincare yang kamu gunakan.

Maka dari itu, kamu perlu melakukan rangkaian skincare yang benar dan cocok untuk kulit wajahmu. Berikut skincare routine untuk kulit wajah agar cerah dan glowing maksimal. Simak yuk!

BACA JUGA:

Pembersih wajah

Kamu bisa memulai melakukan skincare routine untuk kulit bruntusan dengan rutin membersihkan wajah dengan sabun khusus. Sabun yang kamu pilih ini ada banyak macamnya. Misalnya kamu bisa menggunakan produk Acne Creamy Wash. Produk ini mengandung anti bakteri, vitamin C dan E, sebagai anti radang dan anti bakteri yang dapat mengatasi masalah jerawat dan juga bruntusan. Cara menggunakannya, ambil produk sabun pencuci wajah secukupnya, kemudian usapkan ke wajah secara merata, lalu bilas dengan air bersih.

Toner

Langkah ini juga menjadi hal yang krusial karena toner berfungsi mengembalikan pH kulitmu menjadi normal. Toner memiliki dua jenis yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating toner hanya perlu digunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Produk ini bermanfaat untuk mencegah timbul bruntusan, jerawat, komedo, dan juga membuat kulit tidak kusam. Setelah itu wajib diikuti dengan hydrating toner. Hydrating toner dapat digunakan setiap hari yang berguna untuk melembapkan kulit, mencerahkan, dan juga menutrisi kulit. Produk ini juga bermanfaat untuk menambah kelembapan pada kulit sehingga kulit tidak terasa kering. Untuk kulit bruntusan bisa menggunakan toner yang mengandung salicylic acid, tea tree, ataupun glycolic acid yang mampu mengatasi masalah kulitmu. Sementara untuk kulit kusam, kamu dapat menggunakan toner yang mengandung vitamin C, niacinamide, ataupun licorice untuk mencerahkan. 

Essence

Setelah menggunakan toner, urutan skincare pemula untuk pagi hari selanjutnya dari Anessa adalah menggunakan essence. Essence dapat melembabkan kulit dan akan memudahkan produk skincare selanjutnya untuk meresap ke kulit kamu. Selain itu juga, essence dapat menenangkan kulit kamu, menutrisi kulit dan juga dapat mencegah penuaan dini.

Serum

Skincare routine untuk kulit bruntusan dilanjutkan dengan mengaplikasikan serum. Serum merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan penggunaannya. Sebab, serum dapat dengan mudah mengunci kelembapan kulit sehingga bisa memberi efek yang lebih cepat sehingga kulit wajah terlihat lebih sehat. Selain itu, serum berbentuk cair dan bening ini juga mampu menyerap ke kulit paling dalam sehingga manfaatnya terasa di kulit wajah. Kamu bisa menggunakan serum khusus kulit bruntusan, salah satunya Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum. Produk serum ini mengandung aloe vera, lemon oil, tea tree oil, dan gotu kola yang dipercaya dapat meredakan kulit bruntusan, merawat kulit berjerawat, dan menjaga kelembapan kulit.

BACA JUGA:

Pelembap

Langkah ini harus kamu lakukan untuk mengunci segala skincare yang sudah kamu gunakan sebelumnya. Dalam memilih pelembap juga harus kamu perhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Kamu bisa menggunakan pelembap yang mengandung niacinamide, vitamin C, dan kandungan pencerah lainnya bagi kamu yang memiliki kulit kusam. Sementara, bagi kamu yang memiliki kulit bruntusan bisa menggunakan pelembap yang mengandung salicylic acid ataupun tea tree untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Sunscreen

Setelah menggunakan pelembap, kamu bisa melanjutkan menggunakan sunscreen. Sunscreen digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Kamu bisa menggunakan sunscreen dari produk La Roche Posay Anthelios Dry Touch SPF 50+ PA++++ 50ml. Produk tersebut tak hanya melindungi kulit tapi juga mengontrol produksi minyak di wajah, serta merawat kulit yang bruntusan. Cara menggunakannya, ambil sunscreen sebanyak dua ruas jari, kemudian usapkan ke wajah secara merata hingga ke leher. Lalu diamkan hingg meresap sebelum menggunakan makeup. Kamu bisa reapply sunscreen setelah tiga sampai empat jam sekali ketika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Nah, itulah beberapa rangkaian urutan pemakaian skincare yang baik dan benar untuk menghasilkan kulit wajah cerah dan glowing setiap harinya. Semoga artikel diatas dapat membantu, terimakasih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: