Stadium Akhir HIV Yakni AIDS, Kini Bisa Diobati! Cek Faktanya di Sini

Stadium Akhir HIV Yakni AIDS, Kini Bisa Diobati! Cek Faktanya di Sini

JAKARTA, RADARPENA,CO.ID - Acequired Immune Deficieny Syndrome (AIDS) adalah merupakan stadium akhir dari infeksi virus HIV. Jika virus HIV tersebut tidak mendapat penanganan lebih lanjut, maka tahapan yang akan dialami ialah AIDS.

Acequired Immune Deficieny Syndrome (AIDS) adalah kumpulan dari berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan oleh sangat lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Merebaknya HIV-AIDS,  perlu diwaspadai, karena dapat mengenai siapa saja, lebih -lebih mereka yang tergolong berisiko. HIV-AIDS merupakan penyakit yang ganas, dan dapat berujung kepada kematian. 

Jika kita sudah paham, pengertian dari AIDS,  tentu kita ingin mengetahui seperti apa pengobatannya. Prinsip dalam sebuah penyakit, "tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya." 

BACA JUGA:

Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW menegaskan, semua penyakit ada obatnya, hanya kematian yang tidak ada obatnya.

Tetapi yang harus dicermati adalah, pengobatan AIDS, tak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan kesabaran serta pengertian semua pihak supaya pasien bisa tenang saat menjalani pengobatan.

Masyarakat tidak boleh terpengaruh informasi-informasi hoax terkait penderita, yang bisa menimbulkan gangguan psikologis sehingga memperlambat pengobatannya.

Cari informasi yang benar dan tepat dari sumber yang jelas soal penanganan HIV-AIDS yang sudah menjadi permasalahan dunia internasional.

BACA JUGA:

Sampai hari ini antibodi atau obat  untuk  mematikan virus HIV-AIDS belum ada alias belum ditemukan. Namun dunia pengobatan moderen sekarang, baru bisa menemukan obat yang sifatnya memperlambat dan menghambat perkembangan virus ini. 

Dari sini dapat ditangkap pengertian, sebelum tiba di fase akhir yang dinamakan AIDS, dan bisa berakibat fatal yakni kematian, maka pasien harus segera melakukan antisipasi-antisipasi sedini mungkin, terutama saat virus HIV-AIDS baru mulai terdeteksi.

Prinsip dari sebuah penyakit ialah mencegah lebih baik dari mengobati. Artinya sebelum virus HIV menular,maka kita dapat melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak tertular virus ini. jangan melakukan perbuatan yang bisa memancing atau mengundang virus ini tertular ke tubuh.  

Dalam sebuah kasus, sering terjadi seseorang istri tertular HIV-AIDS akibat suami suka bergonta-ganti pasangan, atau sering berhubungan dengan wanita malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: