Simak, Cara Alami Atasi Kutu Busuk yang Menyarang di Rumah, Praktis dan Mudah!

Simak, Cara Alami Atasi Kutu Busuk yang Menyarang di Rumah, Praktis dan Mudah!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kutu busuk atau biasa disebut dengan Bed Bug, merupakan serangga kecil yang bertahan hidup dengan menghisap darah.

Hewan ini biasanya bersembunyi di tempat tidur dan jarang sekali untuk menampakan diri. Mereka biasanya muncul ketika kita dalam kondisi tertidur.

Bagi yang belum tahu, kutu busuk ini berbentuk pipih dan berwarna kecoklatan. Mereka tidak memiliki sayap, sehingga tidak dapat terbang atau pun melompat.

Mereka juga bergerak dengan cara merangkak. Serangga ini dapat ditemukan di berbagai tempat, seperti kasur, sofa, kursi, karpet, pakaian, koper, dan celah-celah di dinding dan lantai.

BACA JUGA:8 Cara Mudah Mengusir Kecoa dan Serangga Lain Hanya Bermodalkan Bahan Dapur

BACA JUGA:Waspada! Wabah Kutu Busuk Merambah dari Paris Menuju Asia, Begini Cara Membasminya

Pada sebagian orang, gigitan kutu kasur bahkan tidak menimbulkan reaksi apa pun. Namun, serangga ini juga dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang, seperti gatal dan bentol.

Kutu busuk dapat menggigit bagian tubuh mana pun. Namun, biasanya bentol digigit kutu kasur muncul di area kulit yang terbuka saat tidur, seperti wajah, leher, lengan, dan tangan. 

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kutu busuk, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini relatif aman dan tidak beracun, sehingga dapat menjadi pilihan yang baik bagi orang-orang yang memiliki alergi atau anak-anak.

 

Cara Atasi Kutu Busuk Dengan Bahan Alami

Ada beberapa cara menghilangkan kutu busuk secara alami di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah, seperti menggunakan :

1. Baking Soda

Baking soda atau soda kue menyerap cairan permukaan pada lapisan lilin cangkang kutu busuk dan menyebabkan mereka mengalami dehidrasi dengan seketika. Selain itu, butiran kecil dari baking soda juga dapat memotong cangkang kutu busuk dan menyebabkan pendarahan internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: