Abu Bakar Ba'asyir Gagal Bertemu Gibran Rakabuming, Titip Surat untuk Prabowo, Begini Isinya

Abu Bakar Ba'asyir Gagal Bertemu Gibran Rakabuming, Titip Surat untuk Prabowo, Begini Isinya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Abu Bakar Ba'asyir mengunjungi Balai Kota Surakarta, pada Senin, 20 September 2023 siang.

Kunjungannya dimaksudkan untuk membawa surat nasihat kepada calon presiden dan wakil presiden yang mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya, Abu Bakar Ba'asyir menyampaikan secarik surat kepada bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Prokompim Setda) Kota Surakarta setelah mencoba bertemu langsung dengan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju gagal.

“Kita mau ketemu Mas Gibran Rakabuming susah. Ini mau menyerahkan surat tadziroh (surat yang berisi nasihat kepada calon pemimpin),” ucap Abu Bakar Ba'asyir.

Ia banyak memberikan nasihat kepada para calon presiden, khususnya mereka yang akan berkompetisi pada Pilpres 2024 mendatang. 

BACA JUGA:

Sebagai ustaz dan ulama, ia merasa wajib untuk memberikan nasihat kepada para calon presiden dan calon wakil presiden melakukan tugasnya dengan baik.

Ia menerangkan bahwa kewajiban seorang presiden yang beragama Islam adalah mengatur negara ini dengan hukum Islam, hukum Allah.

Ia juga menasihati bahwa meski banyak yang menentang dari non muslim, tetapi hal tersebut tidak perlu diperhatikan dan sudah menjadi sanatullah.

Surat yang dikirimkan lewat Prokompim Setda Daerah Surakarta diharapkan dapat diterima dengan baik oleh Wali Kota Gibran dan diserahkan kepada Prabowo Subianto selaku Capres dari Koalisi Indonesia Maju. 

Langkah tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan dan dinilai sangat sulit untuk menemui Prabowo secara langsung.

Abu Bakar Ba'asyir juga memaparkan bahwa dirinya telah menyampaikan surat kepada Anies Baswedan di Jakarta.

BACA JUGA:

Sementara untuk Ganjar Pranowo, Abu Bakar Ba'asyir juga pihaknya akan mengusahakannya di Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: