Profil Lengkap Welber Jardim Pemain Timnas Indonesia U-17 Keturunan Brasil-Banjarmasin, Cek di Sini

Profil Lengkap Welber Jardim Pemain Timnas Indonesia U-17 Keturunan Brasil-Banjarmasin, Cek di Sini

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Welber Jardim pemain Timnas Indonesia U-17 yang beraksi di Piala Dunia U-17 2023 posisi bek sayap kanan ini mulai dilirik klub-klub Indonesia.

Sang ayah yang bernama Elisangelo Jardim de Jesus pada Maret 2023 menyatakan bahwa anaknya didekati oleh Indonesia dan menerima panggilan ke Timnas U-17.

Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 mengklarifikasi bahwa PSSI telah menghubungi orang tua Welber Jardim untuk mengonfirmasi ketersediaannya untuk timnas Indonesia.

Awal mula sang ayah yang memilih untuk tidak mengambil tawaran tersebut. Sebab, Welber Jardim masih mempunyai kontrak dengan klub Brasil, Sao Paulo U-17.

Namun pada Agustus 2023 Welber Jardim tampil dalam kemenangan 3-0 melawan tim U-17 Persis Solo. 

Gaya permainan Welber Jardim sebagai bek sayap kanan ini dijuluki dengan Neymar dari Indpnesia oleh media lokal yang ada di Brasil.

BACA JUGA:

Pemain penting di Timnas Indonesia U-17 2023 yang berusia 16 tahun berhasil mencatat satu kali assist saat bermain lawan Panama U-17 Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Welber Jardim bergabung di klunbnya Sao Paulo sejak 1 Januari 2018 lalu, Welber juga mendapat tawaran yang fantastis di BRI Liga 1.

Sang ayah yang menginginkan putranya untuk tetap berkarir di Brasil pada beberapa tahun mendatang. Elisangelo Jardim de Jesus ayah Welber yang seorang pesepakbola yang pernah bergabung di Persiba Balikpapan.

Tak hanya itu, sang ayah juga bagian merupakan dari Persekaba Bandung di Divisi Utama.

Pemain yang darah keturunan Banjarmasin ini berasal dari ibunya, Lielyana Halim sementara sang ayah yang berasal dari Brasil.

Welber juga melanjutkan karirnya bergabung dengan tim lokal yaitu Centro da Coroa dan memutuskan untuk bergabung di tim profesional Sao Paulo.

Sao Paulo juga berhasil memenangkan Piala Gothia 2019, Piala Madewis dan Piala Dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: