Saldo Minimum Tabungan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri Terbaru Tahun 2023

Saldo Minimum Tabungan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri Terbaru Tahun 2023

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tabungan adalah salah satu produk perbankan yang paling umum digunakan oleh masyarakat. 

Dalam memilih tabungan di bank, faktor yang perlu dipertimbangkan adalah saldo minimum yang harus dipertahankan di rekening agar tetap aktif. 

Di antara bank yang populer di Indonesia adalah BCA, BNI, BRI, dan Mandiri. Masing-masing bank memiliki kebijakan saldo minimum yang berbeda. 

Berikut adalah informasi terbaru mengenai saldo minimum tabungan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri untuk tahun 2023 berdasarkan produk tabungan masing-masing bank.

1. BCA

BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. BCA menawarkan beberapa jenis tabungan, seperti TabunganKu, Simpanan Pelajar, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. 

Untuk tabungan BCA Tabunganku, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp20.000. Sementara untuk Kartu ATM BCA Simpanan Pelajar, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp5.000.

BACA JUGA

Untuk Kartu ATM BCA Tahapan Xpresi, saldo minimumnya Rp10.000, sedangkan Kartu ATM BCA Blue/ Silver yakni minimal Rp50.000.

Untuk jenis Kartu ATM BCA Gold, saldo minimal adalah Rp50.000, sementara Kartu ATM BCA Platinum dengan saldo minimal Rp50.000.

2. BNI

BNI atau Bank Negara Indonesia juga merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. BNI menawarkan beberapa jenis tabungan, seperti BNI Taplus, BNI SimPel, dan BNI Taplus Pegawai. 

Untuk tabungan BNI Taplus, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp150.000. Sedangkan untuk tabungan BNI Taplus Bisnis, saldo minimumnya Rp1.000.000. 

Sementara jenis BNI Taplus Pegawai, saldo minimum yang harus dipertahankan yaitu Sesuai Perjanjian Kerjasama (PKS), dan saldo minimal BNI Pandai adalah tidak dibatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: