Saldo Minimum Tabungan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri Terbaru Tahun 2023

Saldo Minimum Tabungan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri Terbaru Tahun 2023

Jenis BNI SimPel (Simpanan Pelajar) yaitu minimum Rp5.000, BNI Pandai minimal tidak dibatasi, sedangkan BNI TabunganKu minimal Rp20.000.

BACA JUGA:

3. BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank yang fokus pada layanan perbankan bagi masyarakat. BRI menawarkan beberapa jenis tabungan, seperti Tabungan BritAma, Tabungan Simpedes, dan Tabunganku. 

Untuk jenis Tabungan BritAma, Simpedes, dan BritAma Bisnis, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp50.000.

Sementara BRI TabunganKu dan BRI Junio saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp20.000, sedangkan BRI SimPel yaitu minimum Rp5.000.

4. Mandiri

Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia dari segi aset. Mandiri menawarkan beberapa jenis tabungan, seperti Tabungan SimPel, Tabungan Mitra Usaha, dan Tabungan SiMakmur. 

Untuk jenis Tabungan Rupiah dan Tabungan NOW, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp100.000. Sedangkan Tabungan Payrol dan Tabungan TKI, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp10.000. 

Untuk TabunganKu minimal Rp20.000, Tabungan Mitra Usaha minimal Rp1.000.000, Tabungan SimPel minimal Rp5.000, sedangkan Tabungan SiMakmur bebas biaya.

BACA JUGA:

Saldo minimum tabungan di setiap bank di atas dapat berbeda-beda sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh masing-masing bank. 

Salah satu alasan mengapa saldo minimum ini penting adalah untuk menjaga keaktifan rekening. Jika saldo minimum tidak terpenuhi, ada kemungkinan rekening akan dinonaktifkan atau dikenakan biaya administrasi bulanan.

Demikianlah informasi mengenai saldo minimum tabungan BCA, BNI, BRI, dan Mandiri terbaru tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: