Profil Serta Biodata Arkhan Kaka Striker Persis Solo Pemain Andalan Timnas Indonesia U-17

Profil Serta Biodata Arkhan Kaka Striker Persis Solo Pemain Andalan Timnas Indonesia U-17

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Siapa yang tak mengenal Arkhan Kaka, pemain muda sepak bola Indonesia yang lahir di Blitar 2007.

Pemain Timnas Indonesia yang tampil gemilang saat pertandingan kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B Arkhan Kaka yang berhasil mencetak sebanyak 7 gol.

Gol yang diciptakan Arkhan Kaka ini berhasil mencetak ke kandang Guam U-17 sebanyak 4 gol, Uni Emirat Arab U-18 2 gol dan Malaysua U-17 sebanyak 1 gol.

Awal mula Arkhan terjun ke dunia sepak bola dari sang ayah yang memperkenalkan sepak bola kepada Arkhan Kaka yang saat ini menjadi pemain muda yang berkembang di Timnas Indonesia.

Saat ini Arkhan Kaka yang bergabung di Persis Solo dan menjalani kontrak selama 5 tahun. Pemain termuda yang menjalani debut di era Liga 1 saat masih berusia 15 tahun.

BACA JUGA:

Pemain Timnas Indonesia yang bernomor punggung  8 ini memulai karirnya di sepak bola Blitar dan pernah bermain di PSBK Blitar dan Arkhan Kaka menjadi bagian dari Tim U-16 di klub Bhayangkara FC.

Arkhan Kaka sang penyerang di Timnas Indonesia ini dipanggil oleh Shin Tae-Yong untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-20.

Striker Timnas Indonesia U-17 yang memiliki postur tubuh 186 cm ini bermain di Piala Asia U20 2023 pada 18 Maret lalu yang tergabung dalam Grup A bersama dengan Irak, Uzbekistan dan Suriah.

Arkhan Kaka Putra Purwanto merupakan seorang penyerang yang merupakan bagian dari tim akademi Persis Solo.

Pemain bernomor punggung 8 ini merupakan anak dari Purwanto Suwondo yang merupakan mantan pemain dari Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Karirnya di Timnas Indonesia U-16 juga berhasil membawa Bhayangkara FC menuju ke babak perempat final.

Namun sayangnya Bhayangkara FC U-16 gagal lolos ke semifinal usai dikalahkan oleh PSM Makassar U-16 dengan skor 5 - 3.

Setelah semusim berlalu baru Arkhan Kaka bergabung dalam Persis Solo dan bermain di Timnas U-20.

Profil Arkhan Kaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: