Berikut Perbedaan 2 Alat Seduh Kopi V60 dan Chemex Pelajari di Sini

Berikut Perbedaan 2 Alat Seduh Kopi V60 dan Chemex Pelajari di Sini

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penyeduhan kopi bisa di lakukan dengan dua metode mengunakan mesin atu juga menggunakan alat manual seperti V60 dan Chemex

Meski sering kali kita bisa menikmati kopi dengan cepat dan mudah, ada kepuasan tersendiri jika Penyeduhan kopi menggunakan alat seduh kopi manual. 

Metode penyeduhan kopi secara manual merupakan cara menarik untuk memahami dan mengapresiasi aspek artistik dan ilmiah kopi.

Tapi tahukah kamu perbedaan dari dua alat sduh kopi V60 dan Chemex, ternyata dua alat ini memiliki perbedaan lho!

BACA JUGA:

Di bawah ini merupakan perbedaan dua alat seduh kopi V60 dan Chemex

Chemex 

Chemex merupakan salah satu jenis alat seduh kopi yang populer di kalangan pecinta kopi di dunia.

Ditemukan oleh ilmuwan Jerman Peter Schlumbohm pada tahun 1941, alat ini masih menjadi pilihan favorit para pecinta kopi di seluruh dunia.  

Chemex memiliki desain yang unik dan elegan. Alat ini terbuat dari kaca yang tebal dan mempunyai leher yang panjang dan lebar pada bagian atasnya. 

Di bagian bawah terdapat cincin yang dipasang pada leher alat. Chemex juga dilengkapi dengan filter kertas khusus yang membantu memisahkan ampas kopi. 

Keunggulan Chemex adalah kemampuannya dalam menghasilkan kopi yang kaya rasa dan nikmat. 

Filter kertas yang digunakan juga membantu menghilangkan keasaman berlebih pada kopi dan menghasilkan kopi dengan kandungan kafein yang rendah. 

Selain itu, desain Chemex yang elegan dan estetis menjadikannya pilihan yang cocok untuk digunakan di rumah atau di kantor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: