Simak 8 Macam Kue Kering Yang Cocok Untuk Perayaan Bersama Keluarga

Simak 8 Macam Kue Kering Yang Cocok Untuk Perayaan Bersama Keluarga

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Kue kering Terkenal dengan bentuk, rasa, dan teksturnya yang beragam, kue kering menjadi suguhan istimewa yang selalu ditunggu-tunggu di berbagai acara, mulai dari pesta liburan hingga kumpul hangat keluarga.

Penggunaan kata “kering” menandakan bahwa kue ini umumnya memiliki kadar air yang lebih rendah dibandingkan roti, sehingga kue ini akan bertahan lebih lama.

Di bawah ini merupakan macam-macam kue kering yang populer di indonesia;

1. Kue Kenari

Kue kenari merupakan kue khas Ternate, Bahan utama kue kenari adalah tepung sagu, Tekstur kue kacang ini memang keras, namun saat digigit teksturnya tetap lembut di mulut.

Bahan utama kue kenari adalah tepung sagu, minyak sayur, gula pasir dan air. Ini juga termasuk cengkeh yang digiling halus dan rempah-rempah dengan kayu manis.

BACA JUGA:

2. Kue Putri Salju

Bentuk kue salju menjadi setengah bulan yang ditaburi gula halus. Kue putri salju adalah kue yang populer, bersama dengan kue nastar dan kastangel.

Bahan-bahan kue Putri Salju adalah tepung terigu, mentega, tepung maizena, gula pasir, telur dan kuning telur. Taburkan gula halus di atas kue seputih salju.

3. Kue Sagu Keju

kue sagu keju merupakan kue kering khas indonesia yang cocok untuk peryaan bersama keluarga. Kue ini menggunakan tepung sagu, margarin, telur, gula dan keju.

Proses pembuatan kue sagu ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya .

4. Kue Lidah Kucing

Kue kering berikutnya adalah kue lidah kucing. Disebut lidah kucing karena bentuknya yang mirip lidah kucing kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: