Tengkleng Gajah, Kuliner Unik dengan Porsi Gajah di Jogja

Tengkleng Gajah, Kuliner Unik dengan Porsi Gajah di Jogja

Selain empuk, aneka rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu pun bisa merasuk ke dalam daging.

Harga tengkleng Gajah

Untuk satu porsi jumbo tengkleng gajah berkisar Rp 30.000. Dan untuk menu–menu lain selain tengkleng gajah harga yang ditawarkan untuk setiap menunya mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 30.000.

Menu lain yang bisa kamu pilih diantarany sate bakar kambing, sate goreng kambing, tongseng kambing dan nasi goreng kambing yang rasanya tidak kalah nikmat dengan tengkleng gajah.

Jam Buka Tengkleng gajah

Warung Roso Mulyo biasanya mulai buka pada pukul 09.00 wib dan akan tutup pukul 21.00 WIB. Namun untuk Hari libur akan tutup lebih awal karena makanan yang disajikan sudah habis.

Jika kalian ingin menikmati kuliner ini dengan santai datanglah di jam kerja, tetapi jangan mendekati jam tutup karena dikhawatirkan sudah habis.

Lokasi dan Akses

Warung Tengkleng Gajah ini terletak di Dusun Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman. Meskipun terletak di perkampungan, akses menuju warung ini terbilang mudah. Dari pusat Kota Yogyakarta silahkan ikuti Jalan Kaliurang ke utara hingga kilometer 9,3.

Sebelum lampu merah Merapi View ada pertigaan, silahkan belok kanan (arah timur). Susurilah jalan tersebut. Lokasi Tengkleng Gajah berjarak sekitar 1 km dari Jalan Kaliurang dan lokasinya di kanan jalan.

Itulah pembahasan mengenai Tengkleng Gajah khas Jogja yang terkenal dengan porsinya sebesar porsi gajah. Tengkleng gajah bisa kalian jadikan sebagai salah satu makanan yang bisa jadi rekomendasi saat berwisata kuliner ke jogja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: