Yuk, Cobain Kuliner Purwakarta yang Enak dan Murah Meriah, Dijamin Auto Ngiler

Yuk, Cobain Kuliner Purwakarta yang Enak dan Murah Meriah, Dijamin Auto Ngiler

Kuliner Purwakarta yang enak dan populer--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki kuliner populer dengan cita rasa tak biasa, tak terkecuali Purwakarta.

Purwakarta yang memiliki potensi di destinasi wisata juga kaya akan kuliner populer yang wajib kamu coba apabila berkunjung ke kabupaten ini. 

Salah satu contoh kuliner populer di Purwakarta yakni sate maranggi. Makanan ini memiliki cita rasa berbeda dari sate kebanyakan karena memang diolah memakai trik khusus.

Berikut kuliner Purwakarta enak yang  wajib untuk di coba:

BACA JUGA:Bertepatan Hari Bumi, tiket.com Kenalkan Tiket Green Sebagai Tren Pariwisata yang Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Purwakarta

 

1. Peuyeum Bendul

Peuyeum Bendul terbuat dari bahan utama yaitu singkong fermentasi yang kemudian membuat singkong menghasilkan gula alami dengan rasa sedikit asam. Dengan bentuk memanjang, kuliner ini juga dikenal dengan teksturnya yang kenyal.

Untuk membeli Peuyeum Bendul, kamu dapat mencarinya di toko oleh-oleh Khas Purwakarta dengan harga sekitar Rp 15.000 per kilogram.

 

2. Soto Sadang

Rasanya yang gurih dari kuah santen menjadi ciri khas Soto Sadang Purwakarta, ada juga soto bening yang segar. Soto Sadang merupakan makanan legendaris sejak tahun 1974 dan terkenal sejak 1977.

Awal mulanya soto Sadang berada di bawah jembatan layang Sadang, namun kini membuka cabang di rest area jalur tol dan di sekitar Purwakarta Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: