Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Purwakarta

Daftar 5 Tempat Wisata Hits di Purwakarta

Waduk Jatiluhur termasuk salah satu wisata paling hits di Purwakarta--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Tempat wisata di Purwakarta bisa jadi pilihan untuk melepas penat. Purwakarta merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat. Tempat wisata di Purwakarta didominasi oleh wisata alam pegunungan, bukit, dan museum. 

Kabupaten Purwakarta berada pada titik-temu tiga koridor utama lalu-lintas yang sangat strategis, yaitu Purwakarta-Jakarta, Purwakarta-Bandung dan Purwakarta-Cirebon. Ini membuat banyak tempat wisata di Purwakarta jadi tujuan para pelancong. 

Salah satu tempat wisata di Purwakarta yang paling terkenal adalah waduk Jatiluhur. Di sekitarnya juga terdapat banyak tempat wisata di Purwakarta yang wajib dikunjungi. Tempat wisata di Purwakarta bisa dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur. 

Berikut tempat wisata di Purwakarta yang bisa kamu pergi bersama keluarga:

BACA JUGA:Daftar 5 Kuliner Enak di Sleman yang Bikin Ketagihan

BACA JUGA:6 Rekomendasi Taman Wisata Alam di Gunungkidul Berciri Khas, Penah Ke Sana?

1. Bale Indung Rahayu

Bagi kamu yang memiliki minat tinggi terhadap wisata edukasi, maka Bale Indung Rahayu cocok untuk dikunjungi. Bale Indung Rahayu adalah sebuah museum dimana pengunjung dapat mempelajari sejarah kebudayaan Sunda. Berbagai informasi dikemas secara menarik dan kekinian sehingga memudahkan untuk dipahami pengunjung. Tempat ini berada di Jalan RE Martadinata Nagri Tengah No. 10, Purwakarta dan harga tiket masuk gartis. Bale Indung Rahayu dibuka setiap Selasa-Minggu pada jam 10.00-18.00 WIB.

 

2. Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills merupakan salah satu destinasi wisata yang lagi hits di Purwakarta. Kamu bisa mengunjungi kawasan yang memiliki vila, resor, dan sky pool ini. Banyak spot foto yang bisa jadi pilihan, mau renang atau sekadar bersantai pun boleh. Pemandangannya langsung ke Gunung Lembu, Gunung Cupu, dan Gunung Parang. Bikin betah, udara di sini sejuk banget. Hiidden Valley Hills berada di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

 

3. Gunung Bongkok

Gunung Bongkok sangat cocok untuk pemula dan dapat menjadi lokasi berkemah karena memiliki ketinggian 985 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan durasi waktu pendakian sekitar dua jam. Pilihan destinasi wisata Purwakarta ini memiliki dua puncak untuk digapai, yaitu Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpu, terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: