6 Rekomendasi Taman Wisata Alam di Gunungkidul Berciri Khas, Penah Ke Sana?

6 Rekomendasi Taman Wisata Alam di Gunungkidul Berciri Khas, Penah Ke Sana?

Wisata Pantai di Gunung Kidul--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja memiliki banyak wisata pantai yang indah. wisata pantai di Jogja banyak berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang berada di pesisir laut selatan.

Mayoritas pantai Gunungkidul Jogja mempunyai air biru yang jernih serta pasir putih. Tak heran, pantai-pantai di Gunungkidul Jogja menjadi incaran wisatawan.  

 

Berikut 6 pantai cantik di Gunungkidul

1. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran yang dijuluki Bali of Java serta Uluwatunya Yogyakarta. Pantai ini lokasinya cukup dekat dengan pantai-pantai populer lainnya di Gunung Kidul. 

Ada beberapa pura di tebing-tebing pantainya yang indah. Selain pura, di sini juga ada masjid. Jadi pantai Ngobaran seolah menjadi simbol kerukunan umat beragama di Indonesia.

Soal panorama tak perlu diragukan lagi karena di sini pemandangannya sangat eksotis, natural, dengan banyak biota laut di sepanjang pantainya. Pantai ini berlokasi di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul.

BACA JUGA:Operasional Bandara Sam Ratulangi di Manado Harus Ditutup Sementara Akibat Bahaya Erupsi Gunung Ruang

BACA JUGA:Deretan Wisata Hits di Kota Blitar! Apa Alasannya Disebut Sebagai Kampung Coklat?

2. Pantai Baron

Pantai Baron menjadi tempat pertemuan air sungai dengan air laut. Ciri khas utama pantai ini adalah adanya mercusuar tinggi bernama mercusuar Tanjung Baron yang berada di puncak bukit karang, gagah tegap berdiri mengawasi sekitarnya.

Pantai satu ini memiliki fasilitas yang cukup memadai, seperti tempat parkir, tempat makan, sentra oleh-oleh, tempat bermain anak, dan lainnya. Dua barisan batu karang raksasa menjadi penahan gempuran ombak laut selatan yang kokoh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: