Deretan Wisata Hits di Kota Blitar! Apa Alasannya Disebut Sebagai Kampung Coklat?

Deretan Wisata Hits di Kota Blitar! Apa Alasannya Disebut Sebagai Kampung Coklat?

Alun - alun kota Blitar yang bisa menjadi spot foto instagramable--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Bicara tentang tempat destinasi wisata di provinsi Jawa Timur memang tidak ada habisnya. Sebab, provinsi ini memiliki banyak objek wisata yang indah dan kebanggaan masing-masing untuk setiap kotanya. Tak terkecuali tempat wisata Blitar.

Kota yang disebut sebagai Kota Proklamator ini memiliki banyak objek wisata terbaik nan indah yang akan membuatmu takjub. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak yang mengunjungi kota Blitar untuk berlibur.

Berikut tempat wisata hits di Blitar yang wajib kamu kunjungi:

BACA JUGA:Keindahan Malam di Kota Malioboro, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Yogyakarta

1. Kampung Coklat

Kampung Coklat merupakan salah satu destinasi wisata edukasi dan kuliner yang populer di Jawa Timur. Tempat wisata Blitar ini terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Blitar.

Salah satu daya tarik utama Kampung Coklat Blitar adalah wisata edukasinya. Di tempat wisata Blitar ini, kamu dapat melihat langsung proses pengolahan coklat, mulai dari biji kakao hingga menjadi cokelat siap konsumsi. Kampung Coklat Blitar buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp 20.000 untuk dewasa dan sekitar Rp 15.000 untuk anak-anak.

2. Pantai Pangi

Pantai Pangi adalah salah satu destinasi wisata Blitar populer yang terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, atau sekitar 45 kilometer dari pusat kota Blitar.

Pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan membuat Pantai Pangi tampak begitu menawan. Selain itu, tempat wisata Blitar ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing karang alami yang menjulang tinggi.

Harga tiket masuk Pantai Pangi tergolong terjangkau, yaitu sekitar Rp 8.000 per orang yang dapat dibeli langsung di loket tiket masuk di pintu masuk pantai. Objek wisata Blitar ini buka setiap hari selama 24 jam, sehingga kamu dapat menikmati keindahan Pantai Pangi kapan saja.

BACA JUGA:Daftar 10 Makanan Termahal di Dunia Tahun 2024, Ada yang Mencapai Setengah Miliar per Kilogram

3. Air Terjun Coban Wilis

Selain pantai, wisata air lainnya yang dimiliki oleh Blitar adalah air terjun. Yaitu salah satunya adalah Air Terjun Coban Wilis yang berbatasan langsung dengan laut selatan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: