Daftar 5 Kuliner Enak di Sleman yang Bikin Ketagihan

Daftar 5 Kuliner Enak di Sleman yang Bikin Ketagihan

Daftar kuliner yang enak di Sleman ini siap bikin kamu ketagihan--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Yogyakarta memang salah satu surga kuliner yang ada di Indonesia. Tak heran jika Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Tidak hanya mengunjungi berbagai tempat wisatanya, banyak wisatawan ke Yogyakarta untuk berburu kuliner.

Beberapa tempat di Yogyakarta memiliki tempat kuliner yang cocok dijadikan tempat berburu kuliner, salah satunya adalah Sleman. Berikut ini beberapa tempat kuliner di Sleman yang cocok untuk kuliner.

Berikut kuliner Sleman yang bisa kamu coba:

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Tradisi dan Budaya Ogoh - Ogoh yang Terkenal di Masyarakat Bali

BACA JUGA:Daftar 5 Tempat Wisata Religi di Surabaya yang Penuh Makna dan Sejarah

1. Gudeg Pawon

Gudeg dan Jogja seakan tak dapat dipisahkan. Kuliner khas Jogja ini memang sudah terkenal akan kelezatannya yang mampu memanjakan lidah dan perut siapapun. Salah satu tempat yang legendaris dan wajib Kamu kunjungi adalah Gudeg Pawon. Dengan sejarah sejak tahun 1958, Kamu bisa yakin bahwa rasanya tidak akan mengecewakan. Gudeg Pawon berlokasi di Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman.

Resep yang digunakan di Gudeg Pawon telah diturunkan dari generasi ke generasi dan rasanya hampir tidak pernah berubah. Namanya pun disandang "Pawon" karena warung ini masih mempertahankan pengolahan tradisional dengan menggunakan tungku kayu. Hal ini memberikan sentuhan rasa tersendiri pada gudegnya.

Inilah yang membuat rasa Gudeg Pawon begitu khas dan berbeda dari gudeg lain di kota Jogja. Pengalaman unik lainnya adalah Kamu bisa mengambil hidangan sendiri di dapurnya. Pecinta gudeg tentu tidak ingin melewatkan pengalaman ini, sehingga tak heran jika antriannya selalu panjang. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp. 15 ribu hingga Rp. 30 ribu saja.

 

2. Nasi Balap Puyung

Berlokasi di Jalan Selokan Mataram, Depok, Sleman, warung makan sederhana ini menyajikan kuliner khas Lombok yaitu Nasi Balap Puyung. Meskipun tempatnya sederhana, sajian Nasi Balap Puyungnya yang cita rasanya khas dan begitu memanjakan lidah dengan rasa pedas dan gurihnya membuat warung makan ini selalu ramai pengunjung. Harganya pun cukup terjangkau yang satu porsinya dibanderol Rp 11.000 hingga Rp 13.000. 

 

3. Tengkleng Gajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: