Daftar 5 Kuliner Enak di Sleman yang Bikin Ketagihan

Daftar 5 Kuliner Enak di Sleman yang Bikin Ketagihan

Daftar kuliner yang enak di Sleman ini siap bikin kamu ketagihan--

Tengkleng Gajah bukan berarti menggunakan daging gajah, melainkan karena daging kambing yang menjadi bahan utama tengkleng dipotong dalam ukuran jumbo dan dihidangkan dalam porsi melimpah. Tersedia beberapa macam tengkleng di kedai Tengkleng Gajah. Sebutlah tengkleng dengan bumbu original, tengkleng goreng, tengkleng kuah gulai, dan tengkleng sambal bawang. Semua sajian tengkleng memiliki tekstur daging yang empuk karena kambing yang dipilih merupakan kambing muda dan perebusan daging dilakukan selama satu jam.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Taman Wisata Alam di Gunungkidul Berciri Khas, Penah Ke Sana?

BACA JUGA:'Dulu Terkenal Kini Terbengkalai', Tempat Wisata di Indonesia yang Berakhir Tragis dan Jadi Kenangan Belaka

4. Soto Sampah

Soto sampah ini terkenal sejak tahu 70-an. Satu porsi dari Soto Sampah ini ada gajeh sapi yang dicampur dengan kuah soto, di tambah dengan kol, kecambah, bihun dan biasanya dimakan dengan sate usus.

Warung yang berada dipinggir jalan selalu ramai dengan pengunjung. Selain terkenal dengan Soto Sampah yang lezat, disini kalian bisa memesan Nasi Rames. Harga yang ditawarkanpun masih bersahabat dikantong, yaitu sekitar 15k-25k saja dan berlokasi di Jln. Kranggan, No. 1, Sleman.

 

5. Jejamuran

Berlokasi di Jalan Pramuka, Pandowoharjo, Sleman, restoran yang suasananya nyaman dan asri ini menawarkan kuliner yang lain daripada yang lain di Sleman. Restoran ini menyajikan menu dari berbagai olahan jamur seperti sop jamur, jamur goreng, sate jamur, sambal goreng jamur dan tongseng jamur.

Selain menikmati menu berbagai olahan jamur, pengunjung juga dapat membeli berbagai cemilan dari jamur seperti kripik jamur kuping, kripik jamur kancing, kripik jamur tiram dan kripik jamur merang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: