Daftar 5 Tempat Wisata Religi di Surabaya yang Penuh Makna dan Sejarah

Daftar 5 Tempat Wisata Religi di Surabaya yang Penuh Makna dan Sejarah

Tempat Wisata Religi di Surabaya --

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Pada saat hari raya besar keagamaan biasanya menjadi momen untuk beribadah dan merenung, tetapi juga menjadi waktu yang berharga untuk melakukan perjalanan spiritual ke tempat-tempat bersejarah yang penuh makna.

Kota Surabaya, yang kaya akan warisan budaya dan keagamaan, menjadi tujuan yang ideal bagi para pencari kedamaian dan inspirasi di bulan suci ini.

Berikut wisata religi di Kota Surabaya yang bisa kamu kunjungi: 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Taman Wisata Alam di Gunungkidul Berciri Khas, Penah Ke Sana?

BACA JUGA:Operasional Bandara Sam Ratulangi di Manado Harus Ditutup Sementara Akibat Bahaya Erupsi Gunung Ruang

1. Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho menjadi masjid pertama yang menggunakan perpaduan nama muslim Tionghoa. Nama ini diambil dari tokoh muslim bernama Cheng Ho.

Ia memiliki perawakan tinggi yang pernah berlayar dari China ke pantai Afrika. Selain itu, masjid ini menjadi simbol perdamaian umat beragama.

Masjid Muhammad Cheng Ho berada di Jalan Gading No.02, Ketabang, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur.  Jam operasional mulai dari jam 04.00-22.00 WIB. 

 

2. Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Masjid besar yang berada di Jalan Raya Wisma Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya ini dibangun sejak tanggal 4 Agustus 1995. Mulanya dari gagasan Wali Kota Surabaya Soenarto Soemoprawiro yang tengah menjabat kala itu.

Tahun 1999 pembangunan Masjid Al-Akbar Surabaya dilanjutkan. Kemudian pada tanggal 10 November 2000 Presiden Republik Indonesia Abdurrahman Wahid meresmikan masjid ini.

BACA JUGA:Keindahan Malam di Kota Malioboro, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur ke Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: