Yuk, Cobain Kuliner Purwakarta yang Enak dan Murah Meriah, Dijamin Auto Ngiler

Yuk, Cobain Kuliner Purwakarta yang Enak dan Murah Meriah, Dijamin Auto Ngiler

Kuliner Purwakarta yang enak dan populer--

Soto sadang memiliki ragam varian seperti isian soto dengan daging, ayam, kaki sapi, babat, dan bisa juga campur.

Soto sadang pada dasarnya sangat sederhana. Selain dilengkapi protein, juga dilengkapi tomat, emping, dan daun bawang. Meski terkesan sederhana, rasa soto Sadang mampu membuat pelanggan ketagihan.

 

3. Sate Maranggi

Sate maranggi merupakan salah satu kuliner populer Purwakarta yang rasanya sangat lezat. Perpaduan rasa gurih daging yang dibakar dan rasa manis, asam, pedas dari bumbu sate, membuat banyak orang ingin nambah saat mencicipinya.

Bukan itu saja, rasa sate maranggi ini juga sangat beda dengan sate biasa karena memiliki tekstur yang lebih empuk dengan bumbunya yang sangat khas.

Sebelum dibakar, bumbu dibiarkan meresap terlebih dahulu hingga 20-30 menit. Jika sudah matang, sate akan langsung dihidangkan dengan bumbu sate yang khas, orang Sunda menyebutnya bumbu acar sate maranggi.

Bumbu acar ini terbuat dari campuran irisan tomat, daun kemangi, cabe rawit, bawang merah, dan kecap.

Kamu bisa menjumpai kuliner ini di kedai legendaris Sate Maranggi Haji Yetty Cibungur Purwakarta yang beralamat di Jalan Desa Cibungur, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

 

4. Es Ciming 

Minumam manis dan dingin ini jadi teman untuk melepas dahaga. Es Ciming adalah minuman legendaris di Purwakarta yang hadir sejak tahun 1970-an, es yang disajikan dalam mangkuk kecil dengan toping bermacam-macam. Mulai dari cendol yang kenyal, parutan kelapa, dan kacang hijau yang disajikan dengan parutan es yang disiram dengan sirup merah dan susu.

Jika kamu ingin merasakan kenikmatan Es Ciming, dapat berkunjung ke warung yang menyajikan Es Ciming beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.117, Purwakarta. Rasanya yang khas membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Es campur ini diracik sang perintis usaha yakni Ko Ciming, dimana usaha yang digeluti lelaki Tionghoa tersebut tetap laris manis sampai saat ini. Zaman dulu Es Ciming namanya adalah Es Shanghai, namun kemudian berubah menjadi Es Ciming sesuai dengan nama pembuatnya.

BACA JUGA:Daftar 5 Kuliner Enak di Sleman yang Bikin Ketagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: