BLT Dan Bansos Dampak El Nino Akan Cair Di November Sampai Desember 2023, Cek Persyaratannya Dan Dapatkan Segera!

BLT Dan Bansos Dampak El Nino Akan Cair Di November Sampai Desember 2023, Cek Persyaratannya Dan Dapatkan Segera!

Jakarta,radarpena.fin.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp 400 ribu akan menarget sebanyak 18,8 juta rakyat miskin.

Beliau mengatakan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu diambil dari data Kementerian Sosial.

Ibu Tri Rismaharini dan jajaran sudah memiliki nama, hingga nomor akunnya sehingga tidak perlu mencari calon penerima baru.

Ketika ditemui dalam Konferensi Pers KITA di Kemenkeu, Jakarta Pusat pada Kamis, 25 Oktober 2023. Sri Mulyani memberikan keterangan lengkapnya. 

Bantuan El Nino ini sama dengan saat pandemi.

BACA JUGA:

Di mana masyarakat tidak bisa berjualan karena ada pembatasan. BLT diberikan karena trigger El Nino kepada 18,8 juta KPM.

Masing - masing dari tiap keluarga akan mendapat Rp 200 ribu per bulan untuk November 2023 sampai Desember 2023 demi menambah daya beli mereka.  

 

Pemerintah juga memperpanjang Bantuan Sosial (BANSOS) berupa beras 10 kg untuk Desember 2023.

Program ini merupakan perpanjangan dari bagi - bagi beras sejak September 2023 lalu.

Ia menegaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) perlu hadir di tengah krisis, termasuk dalam penebalan bansos untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyebutkan bahwa pemerintah ingin memperkuat kegiatan ekonomi di level akar rumput, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: