Ih Gampang Banget! Ini Cara Life Hack Sederhana Bikin Hidup Anti Ribet

Ih Gampang Banget! Ini Cara Life Hack Sederhana Bikin Hidup Anti Ribet

Jakarta,radarpena.fin.co.id - Life Hack merupakan suatu istilah yang dijadikan sekumpulan tips untuk menyelesaikan masalah hidup sehari-hari, tujuannya agar bisa lebih produktif dengan mudah. Umumnya life hack merupakan suatu ide lama yang diberikan sentuhan baru sehingga menjadi ide-ide baru dalam cara menggunakannya. Dan biasanya berhubungan dengan alat-alat disekitar kita yang mudah untuk kita dapatkan serta kita gunakan.

Apakah kalian tahu istilah life hack berasal darimana?

 

BACA JUGA:

 

Menurut keterangan Danny O’ Brien bapak life hack, mengatakan istilah life hack awalnya muncul dari sekumpulan programer yang sedang melakukan diskusi mengenai skrip program yang sedang dibuat oleh mereka. Dimana para programer tersebut sedang mencari tahu bagaimana menyaring banyaknya infomasi yang masuk ke sistem. Dari situlah Danny O' Brien mencetuskan ide yang akhirnya mempresentasikan ide ini dan membuat situs lifehack.com sebagai bentuk dedikasinya pada tahun 2004.

Seiring dengan berjalannya waktu, istilah life hack mulai mengalami perkembangan. Seperti di masa sekarang life hack sering dijadikan istilah oleh masyarakat sebagai cara dalam menyelesaikan masalah sehari-hari dengan cara yang tidak biasa.

 

Kumpulan Life Hack Dalam kehidupan Sehari-hari

Tanpa disadari, terkadang karena masalah sepele kita sering mengeluh dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Mulai dari kehidupan sehari-hari, masalah pekerjaan dirumah, bahkan yang berhubungan dengan orang lain. Padahal sebenarnya ada beberapa trik dan tips mudah untuk kita bisa mengatasinya dengan cara yang sederhana loh.

Tips dan trik ini bisa kalian terapkan dan mungkin bisa bikin kalian tidak sangka yang membuat kalian berfikir "Ih gampang banget!". Berikut ini beberapa kumpulan life hack sederhana dalam kehidupan sehari-hari yang efektif dari berbagai sumber:

 

1. Nomor Palsu

Untuk mengatasi masalah kecurigaan anda terhadap oranglain yang memberikan nomor palsu, triknya dengan menyebut ulang nomor telfon yang diberikan secara acak. Jika memang itu benar nomor asli dia akan mengiyakan, namun jika ternyata palsu maka orang tersebut akan kebingungan atau bahkan menyebut angka yang berbeda dari yang pertama.

 

2. Menjaga gigi tetap putih

Kalau yang ini berhubungan dengan orang yang suka minum kopi, atau sejenis minuman lainnya yang membuat gigi menguning. Salah satu cara mudahnya dengan meminum air putih. Dengan meminum air putih setelah minum kopi, teh, atau soda bisa membuat gigi anda tetap putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: