Kamu Anak Rantau Atau Ingin Berencana Nge-Kos? Ini 5 Life Hacks yang Wajib Diktahui!

Kamu Anak Rantau Atau Ingin Berencana Nge-Kos? Ini 5 Life Hacks yang Wajib Diktahui!

Anak Kos Wajib Tahu - Menjadi anak kos atau anak rantau bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang menyenangkan juga menyeramkan.

Menyenangkan karena bisa mencoba sesuatu yang baru, belajar untuk mengurus diri sendiri sepenuhnya, menjadi mandiri, serta mendapatkan skill baru, yakni surviving skill.

Namun bagi sebagian orang, menjadi 'anak kos' itu menyeramkan, karena selain jauh dari orang tua, takut jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan tetapi harus menghadapinya sendirian dan kesulitan untuk mengatur uang bulanan, jadi anak kos harus hemat!

Tetapi, kamu tahu gak? kalau menjadi anak kos tidak se-menyeramkan dan sesulit itu. Ada banyak tips tips serta life hack yang bisa kamu lakukan untuk berhasil surive menjadi anak kos.

Kamu bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan, lebih efisien dalam menghabiskan waktu, serta hal bermanfaat lainnya.

Penasaran apa saja? Yuk simak 5 Life Hacks Anak Kos berikut yang wajib kamu tahu

1. Sedia Obat-obatan Lengkap

Saat sakit adalah saat yang paling menyedihkan ketika jauh dari rumah, terpaksa harus kuat untuk mengurus diri sendiri saat sakit.

Untuk mengatasi kejadian yang tidak diinginkan dan lainnya, kamu wajib menyediakan obat-obatan lengkap di kamar kosmu, seperti kotak P3K.

Ketika stok obat lengkap, kamu tidak perlu keluar lagi untuk ke dokter atau ke apotek terdekat. Istirahatlah yang banyak saat sakit dan minimalisir bepergian keluar kecuali jika ada hal genting terjadi.

2. Pastikan Selalu Masak Nasi

Memasak nasi setiap hari adalah salah satu life hack untuk menghemat pengeluaran kamu. Kamu hanya perlu membeli lauk pauk serta sayur tanpa perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli nasi.

Jika dijadikan kebiasaan, pengeluaran perbulan kamu pasti menurun hanya karena hal sederhana yakni masak nasi sendiri.

3. Usahakan Cari Kos Yang Menyediakan Fasilitas Wifi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: