Kamu Anak Rantau Atau Ingin Berencana Nge-Kos? Ini 5 Life Hacks yang Wajib Diktahui!

Kamu Anak Rantau Atau Ingin Berencana Nge-Kos? Ini 5 Life Hacks yang Wajib Diktahui!

Wifi adalah salah satu pertimbangan besar ketika memilih kos. Karena, tak sedikit kantor, kampus, maupun sekolah yang masih menerapkan sistem hybrid (Luring dan Daring) untuk kegiatan yang dilakukan setiap harinya.

Maka dari itu, fasilitas Wifi sangat memudahkan kamu untuk melakukan pekerjaan jarak jauh maupun sekedar bermain sosial media dan menonton film saat pulang ke kos. Selain itu, Wifi juga bisa menghemat pengeluaran perbulan kamu, lho. Jadi usahakan cari kos yang sudah ada wifinya ya!

4. Hematlah Dalam Menggunakan Pakaian

Hemat disini maksudnya ialah hindari terus-terusan berganti pakaian 2-3 kali sehari, karena selain membuat cucian kotor semakin banyak, akan sulit juga jika kamu ingin pindahan ke tempat lain karena bawaan pakaian yang terlalu banyak.

5. Ikut Kegiatan Kampus Yang Bermanfaat

Poin kelima ini dikhususkan untuk kamu yang maish berstatus mahasiswa. Di kampus pasti banyak Organisasi atau Volunteer bermanfaat yang membuka open recruitment untuk para mahasiswanya.

Jika kamu suka berorganisasi dan berinteraksi dengan orang lain. Ikutilah kegiatan kampus seperti himpunan, kepanitiaan, organisasi, volunteer, dan lainnya.

Mengikuti kegiatan yang bermanfaat dapat menambah relasi dan bisa memudahkan kamu untuk survive diperantauan karena banyak teman yang akan membantu.

Tetapi, harus kamu manfaatkan dengan baik yaaa dan jangan malu untuk meminta tolong kepada orang lain.

Semoga bermanfaat!*** (Nadya Azka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: