Catat, Inilah 8 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Mandiri

Catat, Inilah 8 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Secara Mandiri

Tim radarpena - Sepele tapi berbahaya jika disepelekan, karang gigi perlu perhatian khusus supaya tidak memicu kerusakan gigi permanen atau kondisi kerusakan yang lebih parah. 

Karang gigi dapat muncul di sela-sela gigi, serta di atas atau di bawah garis gusi. Berwarna putih kekuningan atau putih kecokelatan. Semakin gelap warna karang, itu artinya plak yang menumpuk semakin banyak dan menebal.

 

 

Jika dibiarkan terus dapat membuat tampilan gigi jadi tidak menarik untuk dipandang. Bukan hanya itu, kondisi ini pun dapat meningkatkan risiko kalian mengalami berbagai masalah mulut di kemudian hari. Mulai dari bau mulut, gigi surut, radang gusi (gingivitis), gigi berlubang, hingga penyakit gusi yang serius.

Namun jika karang gigi sudah menebal atau bahkan mengeras tidak perlu panik, karena untungnya ada cara membersihkan karang gigi dengan mudah dan sederhana yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah.

Untuk itu perlu disimak artikel ini hingga tuntas.

 

Cara Mudah Merontokan Karang Gigi Secara Mandiri di Rumah

Mulut dan gigi merupakan bagian dari sistem pencernaan, yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman setiap harinya. Makanya, mulut dan gigi perlu dirawat dengan baik untuk menghindari sakit penyakit yang bisa menyerang tubuh.

Terkadang anjuran menyikat gigi sering sekali diabaikan, menyebabkan sisa-sisa kotoran makanan yang masih tertinggal di gigi bisa menimbulkan plak.

Plak yang menempel hingga menebal pada gigi berkembang menjadi karang gigi. Alhasil menimbulkan bakteri yang berkembangbiak dan menghasilkan zat asam. Yang kemudian dapat merusak enamel gigi hingga memicu sejumlah kerusakan gigi.

 

 

Untuk menghindari kerusakan gigi permanen, gigi perlu dirawat agar terhindar dari karang gigi. Jika masih dalam intesitas ringan, ada langkah mudah yang bisa kalian lakukan secara mandiri dirumah, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: