10 Makanan Khas Medan yang Terkenal Enak dan Halal Ini Incaran Wisatawan, Ada Rasa Manis hingga Gurih

10 Makanan Khas Medan yang Terkenal Enak dan Halal Ini Incaran Wisatawan, Ada Rasa Manis hingga Gurih

RADARPENA.CO.ID - Medan atau biasa disebut sebagai kota Metropolitan Medan, menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia. 

Berbagai makanan khas Medan yang terkenal enak dan halal selalu menjadi tujuan bagi para wisatawan saat berkunjung ke kota ini. 

Medan bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, tetapi juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan nikmat.

Ada banyak sekali makanan khas Medan yang terkenal enak dan halal yang dapat dijadikan incaran wisatawan ketika berkunjung ke kota ini. 

Berikut ini adalah 10 makanan khas Medan yang terkenal enak dan halal dan menjadi incaran wisatawan, dari rasa manis hingga gurih.

BACA JUGA:

1. Sate Padang Khas Medan

Makanan khas yang populer di seluruh Indonesia, tetapi sate Padang khas Medan mempunyai rasa yang lebih kental dan kaya akan bumbu rempah. 

Sama seperti sate pada umumnya, daging yang digunakan bisa daging sapi, kambing, atau pun ayam sesuai selera kamu dan dimasak dengan bumbu kacang yang pedas.

2. Bika Ambon

Bika Ambon adalah kue yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu, telur, gula, dan ragi dengan tambahan pandan atau suji sebagai aroma. 

Kue ini memiliki tekstur yang kenyal dan memiliki banyak pori-pori kecil (bersarang). Bika Ambon dapat ditemukan di banyak warung di Medan.

3. Soto Medan

Soto Medan adalah hidangan sup dari daging ayam atau sapi yang dimasak dengan banyak rempah-rempah. Soto ini biasanya disajikan dengan irisan ketupat, mie, ataupun nasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: