10 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Harus Kamu Ketahui!

10 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Harus Kamu Ketahui!

4. Obat Dahak alami

Minyak kayu putih juga dapat membantu kamu mengatasi masalah dahak berlebihan. Terutama jika kamu merasa tidak nyaman dengan batuk dan dahak, minyak kayu putih dapat membantu melunakkan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam minuman hangat atau air panas untuk meredakan gejala tersebut.

5. Pengusir Nyamuk dan Serangga 

Nyamuk dan serangga lainnya seringkali menjadi gangguan yang mengganggu kenyamanan hidup kamu, terutama jika kamu suka beraktivitas di luar ruangan. Minyak kayu putih memiliki sifat repelan alami yang dapat mengusir nyamuk dan serangga lainnya.

BACA JUGA:

Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan minyak kelapa atau minyak nabati lainnya, lalu mengoleskannya pada kulit atau pakaian kamu sebelum beraktivitas di luar.

6. Penyegar Pikiran dan Redakan Stres

Stres dan kecemasan adalah masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang, terutama mereka yang berusia 20-35 tahun. Minyak kayu putih dapat menjadi penyegar pikiran alami yang membantu meredakan stres dan kecemasan.

Kamu bisa menghirup aroma minyak kayu putih secara langsung atau menggunakannya dalam aromaterapi. Aroma yang menyegarkan dapat membantu kamu merasa lebih rileks dan tenang.

7. Pertolongan Pertama untuk Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menyerang siapa pun, dan bagi kamu yang aktif, itu bisa menjadi gangguan serius. Minyak kayu putih dapat membantu meredakan sakit kepala. Kamu cukup mengoleskan minyak ini pada pelipis dan dahi, lalu pijat dengan lembut. Efek analgesiknya akan membantu meredakan sakit kepalamu.

BACA JUGA:

8. Perawatan Rambut Alami

Kamu tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan indah, bukan? Minyak kayu putih dapat membantu memperkuat rambut dan meredakan masalah kulit kepala seperti ketombe. Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam sampo atau minyak rambutmu untuk merasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: