Simak 6 Generasi Toyota Corolla Yang Cukup Terkenal Di Dunia, Mana Favoritmu?

Simak 6 Generasi Toyota Corolla Yang Cukup Terkenal Di Dunia, Mana Favoritmu?

RADARPENA.CO.ID - Keberadaan generasi Toyota Corolla sukses melejitkan dunia otomotif global. Seluruh generasi selalu hadir untuk meramaikan segmen pasar mobil Indonesia.

Lebih dari 50 tahun telah berlalu sejak Toyota Corolla muncul di  pasar mobil dunia. Sedan ini diproduksi oleh pabrikan mobil asal Jepang, Toyota.

Corolla bisa dikatakan menjadi seri terlaris yang namanya muncul di pemberitaan begitu Toyota merilis mobilnya pada tahun 1966.

Tingginya permintaan Corolla membuat Toyota segera memulai produksinya  di berbagai negara seperti Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia.  

Meski pengerjaan proyek Toyota Corolla pertama terkesan sibuk, siapa sangka  sedan kompak ini bakal menjadi mobil terlaris di dunia, bahkan mengungguli Volkswagen Beetle.

BACA JUGA:

Melihat kembali Toyota Corolla Journey

Tak hanya di dunia, hampir seluruh generasi Toyota Corolla juga sukses di pasar mobil Indonesia Bahkan pada tahun 2015, penjualan Corolla mencapai rekor 1.239 unit.

Di saat yang sama, Toyota Corolla berhasil mencapai rekor dunia terjual sebanyak 44,1 juta unit, tepatnya pada Februari 2017.

Dengan angka penjualan yang luar biasa tersebut, tak heran jika Toyota Corolla berhasil merajai pasar  sedan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Lantas bagaimana sebenarnya kisah masing-masing generasi Toyota Corolla?  CekAja menawarkan Anda informasi di bawah ini.

1.  Toyota Corolla generasi pertama (1966)

Toyota Corolla generasi pertama pertama kali diproduksi di Jepang pada tahun 1966. Seri Corolla pertama menjadi ujian Toyota untuk bertaruh di pasar mobil dunia.

Produsen mobil Jepang itu membutuhkan waktu sekitar dua tahun  untuk memasarkan mobilnya di Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: