Simak 6 Generasi Toyota Corolla Yang Cukup Terkenal Di Dunia, Mana Favoritmu?

Simak 6 Generasi Toyota Corolla Yang Cukup Terkenal Di Dunia, Mana Favoritmu?

Di Indonesia sendiri, Corolla seri ini mendapat julukan khusus dari konsumennya yaitu Corolla Veteran.

4. Generasi Toyota Corolla Keempat (1980)

Semakin populer di Indonesia, Toyota Corolla generasi keempat yang dirilis pada tahun 1980 ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dan dinilai lebih aerodinamis.

Toyota Corolla generasi keempat  didesain serba kotak, bahkan  lampu depannya pun  mengalami perubahan.

BACA JUGA:

Dikenal dengan nama Toyota Corolla DX, sedan ini menggunakan kode bodi KE70 dan mesin 4K berkapasitas 1.300 cc. Transmisinya menggunakan manual 4 percepatan.

Meski tergolong mobil jadul, namun Toyota Corolla  ini masih sangat populer di kalangan pecinta mobil jadul retro Jepang.

5. Generasi Toyota Corolla Kelima (1983)

Mendorong terobosan baru, Toyota memperkenalkan Corolla berpenggerak roda depan generasi kelima  yang diklaim lebih nyaman dikendarai.

Seri kelima ini mempunyai nama khusus yaitu GL. Versi GL sendiri terbagi menjadi dua versi, keduanya menggunakan mesin karburator yang berbeda.

Pada Corolla GL versi 1983-1985, Toyota membekali mobilnya dengan karburator SOHC 1,3 cc. Rilis ini menggunakan kode mesin  2A.

Sedangkan versi lainnya yang dipasarkan tahun 1985 hingga 1987, Corolla GL menggunakan mesin karburator DOHC berkapasitas 1.300 cc. Edisi ini hadir dengan mesin baru berkode 2E.

Meski dipasarkan dalam dua versi sekaligus, sayangnya Toyota Corolla generasi kelima tidak bertahan lama di Indonesia seperti Corolla generasi keempat yang populer.

BACA JUGA:

6. Generasi Toyota Corolla Keenam (1988)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: