Simak 6 Generasi Toyota Corolla Yang Cukup Terkenal Di Dunia, Mana Favoritmu?

Simak 6 Generasi Toyota Corolla Yang Cukup Terkenal Di Dunia, Mana Favoritmu?

BACA JUGA:

Selain Amerika dan Jepang, Toyota  mencoba peruntungan dengan memboyong Corolla generasi pertamanya ke Australia.

Tampilan  Toyota Corolla generasi pertama disesuaikan dengan semua jenis  sedan yang ada di pasaran saat itu. Sedan ini memiliki lampu depan berbentuk bulat dan kaca spion  menghadap ke kaca depan.

Dari segi performa, Toyota Corolla generasi pertama dibekali mesin  60 hp dengan kapasitas mesin 1.100 cm3 yang terdiri dari tiga kode sekaligus: KE10 (sedan), KE15 (coupe) dan KE16 (wagon).

2. Generasi Toyota Corolla Kedua (1970)

Pada generasi kedua,  Toyota mampu memperluas produk Corolla  ke Indonesia. Corolla generasi kedua ini memasuki pasar mobil dunia pada tahun 1970.

Dari segi desain, Toyota Corolla generasi kedua sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan.

Pada model KE20 ini, Toyota membekali produk sedannya hanya dengan mesin 3K. Kapasitasnya sekira 1.200 cc, dengan transmisi manual 4 percepatan.  

Karena generasi kedua ini merupakan debut pertama Toyota di pasar mobil Indonesia, sedan itu sebenarnya sangat populer di kalangan warga Tanah Air dan dijuluki Corolla Betawi.

BACA JUGA:

3. Generasi Toyota Corolla Ketiga (1975)

Memasuki tahun 1975, Toyota kembali membesarkan namanya dengan merilis Toyota Corolla generasi ketiga.

Generasi tersebut juga sukses penjualannya, terutama di pasar Amerika. Soalnya saat itu sedang terjadi krisis bahan bakar di Amerika yang membuat masyarakat beralih ke mobil ekonomi kecil  seperti Toyota Corolla.

Dari segi mesin, Corolla generasi ketiga ini masih terlihat sama dengan generasi kedua, yakni menggunakan desain lampu depan berbentuk bulat dan dibekali mesin 3K berkapasitas 1.200 cc.

Sementara itu, Corolla generasi ketiga memiliki desain yang sedikit berbeda dari sebelumnya, dengan bagian depan dan belakang dibuat lebih persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: