Jarang Diketahui Banyak Orang, Inilah Keuntungan dan Prospek Masa Depan Lulusan Teknik Otomotif

Jarang Diketahui Banyak Orang, Inilah Keuntungan dan Prospek Masa Depan Lulusan Teknik Otomotif

RADARPENA.CO.ID - Di era masa kini, dunia otomotif kian hari kian di gemari, Kalau dulu hanya untuk usia kalangan tertentu kini mulai dari usia dini hingga usia senja.

Bergelut dengan dunia otomotif bisa disandingan dengan hobi. Tak heran banyak orang yang rela habis-habisan baik dari segi waktu, tenaga, dan juga uang untuk menyalurkan ke hal tersebut.

Menyukai bidang otomotif tidak akan pernah lekang oleh waktu, dari jaman ke jaman semakin canggihnya teknologi saat ini sangat lah tidak mungkin untuk istilah ketinggalan jaman.

Banyak orang yang belum menyadari, mengambil keputusan sendiri bahkan mempunyai prospek yang baik dalam dunia pekerjaan ataupun hal lainnya.

Untuk itu mari kita simak, siapa tau anda berminat untuk mendalaminya.

 

BACA JUGA:

 

Dalam Bidang Pendidikan

Sesuai dengan namanya, Jurusan Teknik Otomotif akan mempelajari terkait segala cara maupun proses dalam pengoperasian dan pembuatan kendaraan yang beroperasi di darat seperti mobil, truk, motor, kereta, serta bus. 

Namun, bukan cuma itu saja, karena nantinya mahasiswa Jurusan Teknik Otomotif pun juga harus siap mengambil spesialisasi sendiri dalam bidang khusus, seperti mempelajari mesin pembakaran, sistem pembuangan, body, rangka internal, dan sebagainya.

Ada beberapa hal seru yang akan dipelajari dalam Jurusan Teknik Otomotif ini yang tentunya tidak bisa kamu temukan di jurusan lainnya. Kira-kira apa saja ya? 

Nah, sebagai gambaran awal jika kamu kuliah di jurusan ini, nantinya kamu akan belajar memproduksi dan merancang model visual kendaraan. Dalam membuat model, media yang digunakan untuk membuat model ini termasuk model kayu, pensil dan kertas, model tanah liat, sampai dengan model yang dibuat dengan software berbasis komputer.

Kemudian, tidak lupa juga untuk belajar bagaimana mengoptimalkan, memilih, serta mendesain dan menentukan pemakaian bahan sesuai komponen otomotif masing-masing. 

Selain itu, kamu akan belajar menerapkan berbagai prinsip seperti termodinamika, mekanik, serta prinsip mekatronik untuk mengakhiri masalah yang ada serta bertemu solusi yang paling baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: