Bill Gates Ramal 3 Lulusan Kuliah Ini Bakal Cemerlang di Masa Depan: Saya Sudah Mulai Berinvestasi!

Bill Gates Ramal 3 Lulusan Kuliah Ini Bakal Cemerlang di Masa Depan: Saya Sudah Mulai Berinvestasi!

Bill Gates memprediksi jurusan kuliah ini bakal cemerlang di masa depan-ilustrasi/sumeks-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pendiri Microsoft, Bill Gates memperkirakan tentang tiga studi kuliah dan karier yang akan cemerlang di masa depan

Ketiga karier itu diantaranya bidang energi alternatif, biosains kesehatan, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

"Saya bahkan bisa kehilangan pekerjaan saya," ujar Gates dalam podcast bertemakan "Unconfuse Me with Bill Gates" bersama Sam Altman, Pendiri dan CEO OpenAI, yang tayang pada 11 Januari 2024.

Gates mengaku, dirinya saat ini sudah memulai berinvestasi pada tiga hal terkait masa depan pekerjaan yang akan dikembangkannya.

Salah satu perusahaan energi terbarukan yang didirikan oleh Bill Gates, TerraPower, berencana membangun pembangkit listrik tenaga nuklir baru di Wyoming, AS. 

Ia berharap, TerraPower dapat menjadi sumber energi bagi warga sekitar.

"Menjadikannya bersih, terjangkau, dan dapat diandalkan, akan sangat penting untuk memerangi kemiskinan dan perubahan iklim," kata Gates.

Kemudian biosains, menurut Gates, akan selalu menjadi jalur karier yang layak dan bermanfaat.

"Bidang ini matang dengan peluang untuk membantu orang hidup lebih sehat dan hidup lebih panjang," ujarnya. 

Sementara AI, Gates berharap ini bisa mendorong kecerdasan manusia dan bisa mengurangi peperangan dan polarisasi yang selama ini memecah belah manusia.

"Bukan cuma untuk main-main dan membuat lirik lagu lucu parodi untuk teman-teman saya," kata Gates.

Dan kini semakin jelas bagaimana AI dapat digunakan untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan mental, dan banyak lagi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: