Masa Depan Dijamin Cerah! Ini 5 Pekerjaan yang Menjanjikan di Industri Kripto 2024

Masa Depan Dijamin Cerah! Ini 5 Pekerjaan yang Menjanjikan di Industri Kripto 2024

KPK menyebut bahwa ada 2 pejabat yang memiliki aset Kripto-Foto: unsplash.com/Kanchanara-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seiring dengan popularitas yang terus meningkat, Chief Operating Officer Upbit Indonesia, Resna Raniadi mengatakan, Indonesia melihat industri kripto telah menciptakan berbagai peluang karir yang menarik bagi individu yang tertarik dan ingin mendalami tentang teknologi blockchain

Tahun 2024 dikatakan akan menajdi tahun terbaik bagi industri cryptocurrency atau mata uang kripto. Pertumbuhan industri tersebut pesar dari sisi transaksi maupun pengguna.

Industri kripto pun telah menciptakan berbagai peluang karier yang menarik bagi individu yang ingin terjun ke dalamnya.

Chief Operating Officer Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan bahwa pada 2024, industri kripto menawarkan berbagai macam peluang profesi dengan cakupan luas, mulai dari teknis hingga nonteknis.

BACA JUGA:

"Beberapa pekerjaan memerlukan ketrampilan teknis serta pemahaman mendalam tentang blockchain, namun ada juga yang menekankan aspek lain seperti aspek keuangan, pemasaran, dan keamanan," ucapnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat 19 Januari 2024.

Resna menjelaskan ada beberapa peluang karier yang menjanjikan di industri kripto Indonesia pada 2024. Adapun peluang karirnya sebagai berikut:

Manajemen Risiko dan Kepatuhan

Selanjutnya, seiring dengan peningkatan pengawasan terhadap industri kripto, terdapat kebutuhan yang lebih besar untuk profesional yang dapat mengelola risiko dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan. “Perusahaan kripto membutuhkan ahli yang memahami kerangka kerja regulasi global dan juga dapat mengembangkan strategi kepatuhan yang efektif," ujar  Resna.

 

Blockchain Developer

Seiring dengan teknologi blockchain yang terus berkembang, profesi tersebut membutuhkan keterampilan teknis dan pemahaman mendalam tentang teknologi blockchain untuk terus merancang, mengembangkan, dan mengimplementasikan aplikasi atau protokol yang berbasis blockchain.

 

Analis Data

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: