10 Jurusan Kuliah yang Punya Peluang Kerja Lebih Cepat, Masa Depan Dijamin Cerah!

10 Jurusan Kuliah yang Punya Peluang Kerja Lebih Cepat, Masa Depan Dijamin Cerah!

10 Jurusan kuliah yang dijamin masa depan cerah-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi anda yang ingin menginjak pendidikan tinggi, baiknya memahami dan mengetahui peluang jurusan kuliah yang dapat mendukung karir masa depan di dunia kerja.

Paslnya, saat ini rekrutmen di berbagai perusahaan, membuat permintaan akan karyawan yang memiliki keahlian digital makin tinggi.

Berikut adalah 10 jurusan kuliah yang lulusannya dapat langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

Namun, perlu diingat bahwa selain dari jurusan, perusahaan juga mempertimbangkan keterampilan individu serta prestasi yang telah dicapai.

BACA JUGA:BTN Buka Lowongan untuk Posisi General Banking, Tertarik? Simak Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Kementerian PUPR Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Kuota Tersedia 26.319 Formasi

Dikutip dari laman Universitas Multimedia Nusantara (UMN), berikut 10 jurusan kuliah yang memiliki peluang kerja lebih cepat:

1. Software Engineer / IT

Dunia saat ini semuanya serba digital. Kemajuan teknologi juga sangat pesat. Oleh karena itu, lulusan jurusan IT sangat diminati di banyak perusahaan.

Setelah lulus, Anda dapat bekerja di perusahaan yang menyediakan layanan pemrograman perangkat lunak.

Atau pabrik atau perusahaan dagang yang menyediakan dan memelihara aplikasi dan perangkat lunak untuk penggunaan internal.

2. Jurusan Teknik Elektro

Digitalisasi berhubungan erat dengan mesin komputer dan arus listrik. Tanpa lulusan di bidang ini, perkembangan internet dan teknologi komunikasi mungkin tidak akan sesukses seperti sekarang ini.

3. Jurusan Desain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: