Inilah Manfaat Kesehatan Dibalik Kenikmatan Kopi Gula Aren

Inilah Manfaat Kesehatan Dibalik Kenikmatan Kopi Gula Aren

Gula aren memiliki kadar potasium yang lebih tinggi daripada sayuran hijau dan pisang. Kalium diperlukan untuk menjaga aktivitas sistem saraf yang baik, seperti kontraksi otot dan detak jantung yang teratur. Mengkonsumsi cukup potasium juga dapat membantu mengelola tekanan darah tinggi.

 

  • Lebih Banyak Antioksidan daripada Gula Lainnya

Penelitian menunjukkan bahwa gula aren mengandung kadar vitamin, mineral, dan nutrisi yang lebih tinggi daripada gula lainnya. Kandungan nutrisi ini termasuk fitonutrien yang merupakan senyawa nabati yang memiliki efek antioksidan, mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

BACA JUGA:

Berdasarkan penelitian, kekurangan kalium dapat meningkatnya risiko batu ginjal. Terkait hal itu, sebaiknya mengonsumsi gula aren karena dapat memberikan sumber nutrisi kalium bagi tubuh.

  • Mengandung Vitamin dan Mineral

Gula aren terbuat dari nira pohon aren yang diperkaya dengan vitamin dan mineral. Pemanis alami ini mengandung kalium, fosfor, zinc, zat besi, mangan, dan tembaga. Kopi dengan campuran gula aren juga memberikan Anda asupan vitamin B8, asam folat, vitamin B1, dan vitamin B2 yang penting untuk fungsi sel tubuh.

Demikianlah, ulasan terkait manfaat dari secangkir kopi gula aren untuk keseshatan yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: