Universitas Top Australia versi QS World University Rankings 2024

Universitas Top Australia versi QS World University Rankings 2024

 

4. Australian National University (ANU)

Sebelumnya menduduki peringkat universitas terbaik di Australia, ANU harus puas menempati peringkat keempat tahun ini. Kampus utamanya terletak di Acton, Canberra, tetapi terdapat juga kampus di New South Wales dan Northern Territory.

Masing-masing dari tiga universitas di atas ANU tahun ini memiliki skor lebih tinggi untuk keberlanjutan dan reputasi pemberi kerja.

 

5. Monash University

Berperingkat hanya satu tingkat di atas University of Queensland secara global, Monash University sebagian besar berbasis di Melbourne namun memiliki lima kampus di negara bagian Victoria dan dua kampus di luar negeri, di Malaysia dan Afrika Selatan.

Universitas ini merupakan salah satu universitas Australia yang meraih nilai sempurna untuk internasionalisasi fakultas dan kemahasiswaan, sedangkan nilai terbaik berikutnya adalah perbandingan antara reputasi akademis dan kutipan penelitian.

 

6. University of Queensland

Berperingkat keenam di Australia dan ke-43 di dunia, University of Queensland menawarkan pengalaman mahasiswa berkualitas tinggi dengan fakultas dan mahasiswa yang sangat beragam (universitas menerima nilai sempurna untuk keduanya).

University of Queensland telah menghasilkan banyak alumni terkemuka selama bertahun-tahun, termasuk dua peraih Nobel, Peter C. Dogerty dan John Harsanyi; Pemenang Academy Award, Geoffrey Rush; dan pemimpin di bidang pemerintahan, ilmu pengetahuan dan seni.

 

7. University of Western Australia 

University of Western Australia adalah institusi dengan kinerja terbaik dalam 10 besar indikator kutipan penelitian, sebuah bidang yang memiliki kekuatan konsisten bagi universitas tersebut.

Terletak di Perth, universitas ini menampung lebih dari 25.000 mahasiswa dan sekitar seperlimanya berasal dari luar negeri.

 

 

8. University of Adelaide 

Didirikan pada tahun 1874, University of Adelaide adalah universitas tertua ketiga di Australia dan menduduki peringkat ke-89 dunia pada tahun ini.

Enam dari 10 universitas terbaik di Australia mempunyai nilai sempurna untuk rasio pengajar internasional dan University of Adelaide adalah salah satunya, yang juga mendapat nilai sangat tinggi untuk rasio mahasiswa internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: