Universitas Top Australia versi QS World University Rankings 2024

Universitas Top Australia versi QS World University Rankings 2024

RADARPENA.CO.ID - Sebanyak 38 universitas di Australia masuk dalam QS World University Rankings 2024, dengan sembilan di antaranya masuk dalam 100 universitas terbaik di dunia.

University of Melbourne adalah universitas terbaik di Australia, dengan skor indikator tertinggi untuk rasio mahasiswa internasional dan reputasi akademik.

Berikut ini universitas-universitas terkemuka di Australia yang bisa menjadi pilihan di Tahun 2024.

 

BACA JUGA:

 

1. University of Melbourne

Berada di peringkat ke-14 di dunia, University of Melbourne adalah universitas terbaik di Australia pada tahun 2024. Universitas ini mengungguli institusi-institusi Australia lainnya dalam hal reputasi akademis dan reputasi pemberi kerja, serta menduduki peringkat kedua dalam hal hasil ketenagakerjaan setelah UNSW.

Seperti halnya banyak universitas di Australia, mahasiswa dapat mengharapkan lingkungan kampus yang sangat internasional. Lebih dari 8.000 staf akademik dan profesional mendukung badan mahasiswa yang berjumlah sekitar 65.000 orang, termasuk 30.000 mahasiswa internasional dari lebih dari 130 negara di seluruh dunia.

 

2. University of New South Wales (UNSW) 

Tidak ada universitas di Australia yang memiliki skor lebih tinggi untuk jaringan penelitian internasional dibandingkan Universitas New South Wales dan hanya Universitas Western Australia yang memiliki kinerja lebih tinggi dalam hal kutipan penelitian.

Selain memberikan penekanan besar pada penelitian, universitas ini juga menawarkan mahasiswanya hasil karir yang luar biasa. Lulusan UNSW mempunyai tingkat pekerjaan penuh waktu lulusan tertinggi ketiga dan gaji tertinggi di antara universitas-universitas yang berbasis di Sydney dan Go8.

 

3. University of Sydney 

Dua universitas berikutnya berada di peringkat 20 besar dunia dan sama-sama berada di peringkat ke-19, menjadikan mereka sama-sama menduduki peringkat kedua terbaik di Australia.

Yang pertama, University of Sydney didirikan pada tahun 1850 sebagai universitas pertama di Australia dan juga merupakan anggota Kelompok Delapan, universitas dengan penelitian paling intensif di Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: