Penting! Pahami Manfaat Vitamin D Untuk Ibu Hamil, Cek Selengkapnya

Penting! Pahami Manfaat Vitamin D Untuk Ibu Hamil, Cek Selengkapnya

Radarpena.co.id - Ibu hamil sangat penting untuk mengonsumsi vitamin D yang baik untuk nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu dan janin.

Manfaat vitamin D untuk kebutuhan ibu hamil wajib dipenuhi supaya gigi, fungsi otak dan perkembangan tulang pada janin tetap optimal.

Vitamin D juga berfungsi  untuk membantu penyerapan fosfat serta kalsium yang penting untuk tubuh serta menjaga otot, tulang, gigi yang sehat.

Sebab apabila ibu hamil kekurangan vitamin D akan terjadi berbagai masalah saat kehamilan dan mempengaruhi perkembangan janin.

Vitamin D bisa didapatkan secara alami saat kulit terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, ibu hamil dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, beberapa manfaat vitamin D yang baik untuk kesehatan ibu hamil serta perkembangan janin diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:

Manfaat Vitamin D Bagi Ibu Hamil

1. Membantu melawan infeksi

Ibu hamil biasanya kekebalan tubuhnya tidak sekuat saat sebelum hamil, ibu hamil cenderung lemah sistem kekebalan tubuhnya.

Sehingga rawan untuk terinfeksi berbagai resiko penyakit saat kehamilan, tak hanya menyerang ibu hamil, infeksi juga dapat membahayakan kondisi janin.

Maka dari itu sebaiknya ibu hamil wajib untuk mengonsumsi vitamin D selama hamil untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

2. Dapat mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi

Selain untuk menjaga sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil, vitamin D juga baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada bayi.

Sebab janin memerlukan kalsium serta fosfat yang merupakan mineral yang penting untuk membentuk jaringan tulang dan gigi pada bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: