Siapa itu Stephen Hawking? Inilah 15 Kutipan Inspiratif Ilmuwan Pengungkap Rahasia Semesta

Siapa itu Stephen Hawking? Inilah 15 Kutipan Inspiratif Ilmuwan Pengungkap Rahasia Semesta

Kutipan Inspiratif Stephen Hawking - Di bawah ini ada 25 Kutipan Inspiratif dari ilmuwan pengungkap rahasia semesta, Stephen Hawking.

25 kutipan inspiratif Stephen Hawking ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk kamu menjalani hidup.

Stephen Hawking, seorang ilmuwan pengungkap rahasia semesta dengan menjadi seorang jenius ilmiah, bahkan memberikan kutipan inspiratif yang penuh makna.

Namun, sebelum kami bagikan kutipan inspiratifnya, apakah kamu tahu siapa Stephen Hawking?

Siapa Itu Stephen Hawking?

Stephen Hawking adalah seorang fisikawan teoretis dan kosmolog asal Inggris yang lahir pada tanggal 8 Januari 1942 di Oxford, Inggris. 

Stephen Hawking merupakan seorang guru besar di bidang Matematika di University of Cambridge dan aneka penghargaan juga prestasi di bidang penulisan ilmiah.

BACA JUGA:

Penghargaannya termasuk Hadiah Nobel Fisika pada tahun 1988, serta menjadi anggota Royal Society dan Royal Society of Arts.

Stephen Hawking memulai karier ilmiahnya di bidang kosmologi, yang dipelajarinya sebagai mahasiswa pascasarjana di University College, Oxford dan Trinity College, Cambridge. 

Dia kemudian menjadi wakil direktur dari Centre for Theoretical Cosmology di University of Cambridge dan memegang profesor lucasian di bidang Matematika.

Pria yang merupakan seseorang penderita kelainan motor neuron yang terkenal ini merupakan seorang ahli teori relativitas, lubang hitam, kosmologi fisik dan penghitungan kuantum. 

Dia telah menulis banyak buku populer dan ilmiah yang sama-sama diakui oleh masyarakat umum dan ahli ilmu. 

Pada tahun 2014, film telematika tentang kehidupannya, yang berjudul “The Theory of Everything”, dinominasikan untuk Oscar di beberapa kategori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: