Polusi Udara Mengacam, Jaga Kesehatan Paru-paru Anda dengan Konsumsi 10 Jenis Buah-buahan Ini

Polusi Udara Mengacam, Jaga Kesehatan Paru-paru Anda dengan Konsumsi 10 Jenis Buah-buahan Ini

JAKARTA, RADARPENA - Di tengah kualitas udara yang dipenuhi polusi seperti saat ini, penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Terutama, untuk memastikan paru-paru dalam kondisi yang sehat dan terjaga.

Paru-paru berperan penting dalam proses pernapasan dan penyaringan udara yang masuk ke dalam tubuh. 

Kebiasaan hidup sehat, termasuk konsumsi makanan bergizi, dapat berdampak positif pada kesehatan paru-paru kita.

BACA JUGA:5 Film Dokumenter Indonesia Terbaik

Salah satu cara untuk mendukung fungsi paru-paru adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan yang kaya akan nutrisi dan antioksidan. 

Berikut jenis buah yang diketahui dapat membantu membersihkan paru-paru:

1. Jeruk

Jeruk adalah salah satu buah yang terkenal kaya akan vitamin C. Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan dalam paru-paru. Konsumsi rutin jeruk atau jus jeruk dapat membantu memelihara kesehatan saluran pernapasan.

2. Apel

Apel mengandung flavonoid dan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru. Flavonoid memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang dapat membantu melindungi jaringan paru-paru dari kerusakan akibat polusi dan zat-zat berbahaya.

BACA JUGA:Susu UHT, Kelebihan dan Manfaatnya yang Perlu Kamu Ketahui

3. Pisang

Pisang kaya akan kalium, yang dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan penyakit paru-paru kronis. Kalium membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan mendukung fungsi normal paru-paru.

4. Papaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: