Polusi Udara Mengacam, Jaga Kesehatan Paru-paru Anda dengan Konsumsi 10 Jenis Buah-buahan Ini

Polusi Udara Mengacam, Jaga Kesehatan Paru-paru Anda dengan Konsumsi 10 Jenis Buah-buahan Ini

Papaya mengandung enzim papain yang dapat membantu mengurangi lendir berlebih dalam saluran pernapasan. Ini dapat membantu membersihkan saluran udara dan memfasilitasi pernapasan yang lebih baik.

5. Pomegran (Delima)

Buah delima mengandung polifenol, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Polifenol dapat membantu melindungi jaringan paru-paru dari kerusakan dan meredakan peradangan.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Laptop Agar Tidak Lemot Dan Anti Ribet

6. Blueberry (Blewah)

Blueberry mengandung anthocyanin, zat yang memberi warna biru pada buah ini, memiliki efek protektif pada kesehatan paru-paru. Anthocyanin dapat membantu mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran pernapasan dan peradangan.

7. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi paru-paru dari kerusakan akibat radikal bebas.

8. Anggur Merah 

Anggur merah mengandung resveratrol, sejenis senyawa polifenol yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Resveratrol dapat membantu melindungi paru-paru dari kerusakan oksidatif dan peradangan.

9. Blueberry

Blueberry merupakan sumber antioksidan tinggi, terutama dalam bentuk anthocyanin. Senyawa ini dapat membantu melawan stres oksidatif dan peradangan pada paru-paru.

10. Tomat

Tomat mengandung likopen, senyawa yang memberikan warna merah pada buahnya. Likopen memiliki efek pelindung terhadap kerusakan sel dan dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023/2024 Pekan Ke-3 Live di SCTV dan Link Live Streaming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: