Tak Semua Berharga Fantastis, Berikut Daftar Harga Ikan Arwana yang Termurah

Tak Semua Berharga Fantastis, Berikut Daftar Harga Ikan Arwana yang Termurah

Harga Ikan Arwana - Berdasarkan kutipan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia, ikan arwana merupakan ikan air tawar purba yang merupakan bagian dari familia Osteoglossidae.

Ikan arwana memiliki corak dari sisik yang beraneka macam yang sangat indah. Bukan sebuah rahasia lagi jika ikan jenis satu ini adalah 'primadona' akuarium.

Ikan arwana banyak dipelihara terutama oleh para pencinta ikan bukan hanya karena cantiknya saja, ikan tersebut juga dipercayai sebagai tanda keberuntungan, kejayaan, dan kekayaan bagi si pemilik.

Maka dari itu, peminatnya tidak main-main dalam memelihara ikan arwana.

Mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan satu ikan arwana karena memang harga ikan arwana yang fantastis serta perawatannya yang tidak mudah membuat pemilik ikan arwana harus rela mengeluarkan effort lebih.

Eittss jangan khawatir, jika Anda ingin memiliki ikan cantik yang satu ini namun tidak mempunyai budget besar, inilah daftar harga ikan arwana yang termurah.

 

1. Ikan Arwana Banjar

Seperti namanya, ikan arwana banjar adalah ikan asli dari Kalimantan Selatan, tepatnya di daerah Banjar. Ikan ini memiliki warna yang memanjakan mata dan sangat cocok untuk dijadikan peliharaan di akuarium Anda. Selain karena fisiknya yang indah. Harga ikan arwana ini tergolong terjangkau, untuk satu ekor ikan arwana banjar berukuran 12cm, dijual dengan harga rata-rata 500ribu-an per ekornya. Seorang pencinta ikan arwana, biasanya memulai koleksi ikan mereka dengan berawal dari ikan arwana banjar ini.

 

2. Black Arwana

Ditemukan di anak sungai Rio Banco, di Rio Negro, Brazil. Black Arwana merupakan jenis ikan arwana yang mempunyai bentuk mirip dengan pisau belati. Ikan ini terkenal dengan sebutan 'Ikan Naga Perak Hitam' karena warna hitam yang mendominasi warna tubuhnya. Jika Anda melihat warna dan bentuk Black Arwana ini pasti Anda mengira kalau harganya sangat mahal. Padahal tidak, lho. Harga ikan arwana jenis ini mulai dari 2 jutaan saja.

 

3. Ikan Arwana Jardini

Ikan arwana jardini juga termasuk dalam golongan ikan arwana dengan harga yang murah. Untuk mendapatkan satu ekornya, Anda hanya perlu merogoh kocek sebanyak 4 jutaan. Harga yang sangat masuk akal mengingat ikan ini sudah memiliki nama di pasar internasional. Corak warna dasar ikan ini berwarna coklat yang memiliki aksen bintik emas pada bagian sisiknya. Ikan arwana jardini memiliki palet yang lebih lembut jika dibandingkan dengan jenis ikan arwana.

 

4. Ikan Arwana Hijau

Sama dengan ikan Arwana Jardini, satu ekor ikan arwana hijau dibandrol dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar 3 jutaan hingga 4 jutaan. Ikan ini disebut juga dengan golden pino karena corak dan warnanya yang ke emas-emasan tetapi aksen hijau tetap menjadi highlightnya.

(Nadya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: