Kenali, 6 Cara Agar Dagangan Laris

Kenali, 6 Cara Agar Dagangan Laris

Agar Dagangan Laris- Dagangan laris manis tentu idaman pedagang. tapi tidak semua pedagang faham cara agar dagangan laris manis. Lebih-lebih mereka yang baru memulai membuka bisnis. Pedagang  terlebih pemula harus mengetahui cara-cara atau kiat-kiat agar dagangan bisa laris manis sehingga meraih omzet atau untung besar.

Berikut enam (6) cara atau kiat agar dagangan bisa laris manis

1.   Memasang Iklan atau Advertising

Memasang iklan penting agar produk yang kita jajakan dapat dikenal luas oleh calon pembeli. Dewasa ini banyak sekali ruang atau tempat untuk  beriklan, baik di Media Elektronik  seperti Televisi dan Radio atau media Online nasional maupun lokal. Bisa juga beriklan di Media sosial (Medsos) seperti Facebook, Instagram.

 2.      Melakukan Endorse dengan memakai Fublic Figure

Cara ini cukup efektif, agar dagangan atau produk kita bisa laris manis dicari dan dibeli.  Publik Figure memiliki kekuatan untuk  memikat calon pembeli, jika kita menjadikannya sebagai ambassador atau endorse dari produk-produk yang akan kita jual.

 3.      Melakukan Branding

Branding memiliki pengaruh kuat kepada produk yang kita tawarkan. Jika branding kita berhasil, pembeli dengan sendirinya akan membeli dan mencari produk yang kita tawarkan ke pasar. Branding ringkasnya menciptakan brad baik nama, logo, terhadap barang-barang yang kita jual, sehingga akan melekat dalam ingatan calon pembeli.

4.      Melakukan Riset terhadap kebutuhan Pasar

Riset di pasar penting dilakukan agar kita mengenal karateristik kebutuhan pembeli, termasuk lokasi dimana calon pembeli tinggal, serta barang-barang yang mereka butuhkan. Jika riset tepat, bisa dipastikan barang yang jual akan laku , karena dibutuhkan oleh konsumen. Riset ini bisa dilakukan secara sederhana, misalnya kawasan lokasi tempat dagangan anda berada di kawasan perumahan.

BACA JUGA:

5.      Pelayanan Maksimal

Pelayanan yang ramah, menempati posisi yang cukup penting agar barang dagangan kita berhasil alias laris manis di Pasar. Keramahan, akan semakin memiliki peran, seandainya kita berencana berdagang secara  Offline atau membuka Toko. Selain itu kitapun harus bisa menciptakan komunikasi yang baik dengan pembeli. Jika memungkinkan kita memahami dan tahu barang-barang apa yang sedang mereka cari atau butuhkan.

 6.      Kenali Tempat Dagangan

istilah lokasi yang strategis juga memiliki peran untuk menaikkan jual-beli alias membuat dagangan kita laris. Konsep ini cocok sekali, jika kita menetap alias membuka toko disuatu tempat. Usahkan toko kita terlihat  alias menempati posisi yang memungkinkan pembeli datang. Misalnya dikawasan persimpangan jalan. Selain itu Toko, harus didesain senyaman mungkin. Dalam ruangan tidak panas. Tersedia rak-rak untuk  menata produk-produk yang kita jual, sehingga barang barang terlihat rapi , tidak berserakan atau berantakan. (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: