Keistimewaan Melantunkan Sholawat Jibril, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki Yang Berlimpah

Keistimewaan Melantunkan Sholawat Jibril, Salah Satunya Mendatangkan Rezeki Yang Berlimpah

JAKARTA, RADARPENA -  Sholawat Jibril diamalkan untuk mendapat kelancaran rezeki dan membuka pintu rezeki. Membaca sholawat untuk nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah SWT, untuk nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia (nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat).

Sholawat Jibril memiliki banyak keutamaan seperti diantaranya mendatangkan rezeki hingga mengabulkan permintaan. Sholawat Jibril adalah salah satu sholawat nabi yang lebih pendek pendek. 

Sholawat ini diberi nama sholawat Jibril karena yang pertama melafalkan sholawat ini adalah malaikat Jibril ketika memberikan pengajaran pada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Manfaat Dan Keutamaan Di 2 Ayat Terakhir Dalam Surat Al Baqarah

Sholawat jibril memiliki makna sebagai permohonan doa kepada Allah SWT agar kita senantiasa dilimpahkan segala rahmat dan keberkahan, baik ketika hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Nah, sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk selalu bersholawat. 

Sholawat jibril terbagi dalam dua versi, yakni versi pendek dalam bentuk bacaan dan versi panjang yang dibuat dalam bentuk lagu pujian. Berikut bacaan dan lirik sholawat jibril.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Latin: Shalallaahu 'ala Muhammad

Artinya: "Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad."

Lirik Sholawat Jibril

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Latin: Shallallaahu 'ala Muhammad

Artinya: Semoga Sholawat dari Allah atas (Nabi) Muhammad.

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: