Lirik Shalawat Jibril, Pendek Namun Memiliki Puluhan Manfaat

Lirik Shalawat Jibril, Pendek Namun Memiliki Puluhan Manfaat

JAKARTA-RADARPENA.CO.ID - Sholawat Jibril adalah shalawat yang diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi Adam As. Lirik shaolawat ini secara lengkap yakni.Shalallah ala Muhammad: semoga shalawat dari Allah atas (Nabi) Muhammad Shalallah Alaihi Wassalam : semoga shalawat dan dari Allah atasnya (Rasullullah). Jika ditulis dengan Bahasa Arab

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Shalawat ini diajarkan oleh  Malaikat Jibril kepada Nabi AS di dalam surga. Dikisahkan suatu hari Nabi Adam, merasa kesepian karena sendiri saja saat berada di dalam surga. melihat itu Allah Swt merasa iba. Kemudian Allah menidurkan Adam, dan seketika ia terbangun Allah SWT telah menciptakan Siti Hawa yang sangat cantik luar biasa melebih dari Bidadari.

Melihat Siti Hawa , Nabi Adam lantas tertarik dan ingin mendekati serta menikahinya. Nah, sebagai maharnya Allah Swt meminta Adam untuk  bershawalat kepada-Nya dan kepada Rasul-Nya, Muhammad SAW. Kemudian Jibril mengajarkan seperti shalawat yang diatas.

BACA JUGA:

Shalawat ini sangat ringkas sekali sehingga sangat mudah untuk  dihafal, bahkan beberapa penyanyi top Tanah air mendendangkannya dengan irama tertentu. Shalawat ini sering diajarkan di Madrasah-madrasah atau di pesantren-pesantren, karena lafaznya yang pendek dan sangat mudah untuk  diucapkan dan diingat.

Tetapi tahukan Anda, jika biasa melazimkan mengucap atau membaca shalawat Jibril ini, akan memperoleh banyak manfaat. Manfaat yang jelas akan mendapat cinta dan kasih sayang dari Allah SWT dan Nabi-Nya Muhammad SAW. Selain itu manfaat shalawat ini akan meningkatkan rezeki bagi yang rutin mengamalkannya, diampuni seluruh dosa-dosanya dan akan mendapatkan derajat yang tinggi dari Allah SWT.

Manfaat lain , jika merutinkan membaca shalawat ini akan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah dijauhkan dari bala dan malapetaka. Juga mendapatkan pahala yang besar dari Allah.

BACA JUGA:

Hatinya akan disucikan dari sifat munafik sehingga hati dan pikirannya tenang, tentram dan damai. Hidupnya akan senantiasa damai dan bahagia dunia juga nanti diakhirat. Mendapatkan kemenangan atas musuh-musuhnya.

Dicintai semua mahluk karena Sholawat Jibril dapat memunculkan aura pengasihan yang memancar bagi orang yang rutin mengamalkannya.

Orang yang rutin membaca Sholawat Jibril maka ia akan mendapatkan nur yang menyinari lahir dan batinnya dengan Nur itu akan membuat ia memiliki kharisma.

Orang yang rajin membaca Sholawat Jibril akan dikabulkan doa – doa dan hajat mendesaknya oleh Allah SWT. Dapat melihat Nabi Muhammad SAW dalam tidurnya. (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: