Lafaz Sholawat Jibril dan keutamaannya

Lafaz Sholawat Jibril dan keutamaannya

Sholawat Jibril - Lafaz sholawat untuk Nabi Muhammad SAW suri tauladan ummat  bermacam-macam. Salah satunya adalah Sholawat Jbril.

Lirik sholawat Jibril adalah Shalallahu A’la Muhammad, Shalallhu alaihi wassalam. artinya Ya Allah beri salam dan sholawat untuk Nabi Muhammad dan Beri salam dan sholawat untuknya (Rasulullah SAW).

Mengamalkan salawat termasuk sholawat Jbril berfaidah sekali. Melalui pembacaan sholawat akan tumbuh rasa cinta dan sayang, kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan habibullah atau kekasih Allah SWT

Jika rutin membaca sholawat  maka Allah akan memberikan karunia dan taufik  kepada orang yang membacanya. Alasannya karena Allah dan MalaikatNya juga bersalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW pun menyampaikan dalam Hadistnya orang yang gemar membaca Salawat akan diampuni semua dosanya dan dimasukkan ke dalam syurga bersama baginda Nabi.

Keutamaan sholawat seperti mengamalkan sholawat Jibril  antaranya akan membuka pintu rezki, dilapangkan dan dimudahkan segala urusannya. Dikabulkan semua doa-doanya. Dijauhkan dari bala dan musibah, serta dihindari dari malapetaka.

Semua Muslim dan Muslimat, sebaiknya menghafalkan lafaz sholawat Jibril ini, karena pendek dan mudah diingat. Tidak sampa lima menit, lafaz sholawat Jibril  bisa dihafal

BACA JUGA:

Berikut lafaz Sholawat Jibril dalam Bahasa Arab.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ


Sholawat Jbril , menurut riwayat yang Mahsyur merupakan ucapan Malaikat Jibril yang diajarkan kepada Nabi Adam AS. Salawat ini hadir menjadi mahar dari Nabi Adam AS saat akan menikahi Siti Hawa.

Sholawat Jibril ini diajarkan Allah kepada Jibril AS untuk  disampaikan kepada Nabiyullah Adam AS, sebagai bentuk penghormatan kepada kekasih yakni Nabi Muhammad SAW.

Sudah mahsyur dikalangan ulama, Sholawat Jibril memiliki kandungan dan manfaat, bagi siapa saja hamba Allah yang rutin membacanya.  Kedahsyatan pahala sholawat Jibril akan semakin sempurna jika dibaca setelah mengerjakan sholat Fardhu dan amal-amal sholeh .

 Jumlah membacanya tidak terbatas, Mau dibaca 100 kali, 1000 kali atau sebanyak-banyak tidak ada masalah Semakin sering membaca Sholawat untuk  Nabi Muhammad SAW akan semakin membawa keberhakan dalam hidup dan semakin baik untuk bekal hidup di dunia maupun di akhirat

Seperti diketahui Hidup di dunia hanya sementara. Semua mahluk yang bernyawa pasti akan kembali kepadaNya, alias tidak ada yang abadi.

Selain mengerjakan yang Fardhu seperti sholat lima waktu, maka membaca salawat atas Nabi sangat dianjurkan. Siapa yang rutin membacanya akan mendapat safaat dari Nabi Muhammad SAW di yaumil akhir kelak . (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: